Pilgub Kaltim 2018

Hasil Hitung Suara Tim Isran-Hadi, Unggul 7 Daerah, Ini Daerah Dimenangkan Isran

Cagub Isran Noor ikut berkomentar terkait hasil kemenangannya melalui quick count LSI dan Indobarometer.

Hasil Hitung Suara Tim Isran-Hadi, Unggul 7 Daerah, Ini Daerah Dimenangkan Isran
TRIBUN KALTIM / ANJAS PRATAMA
Isran Noor saat bertemu awak media di kediamannya, Kamis (28/6/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Cagub Isran Noor ikut berkomentar terkait hasil kemenangannya melalui quick count LSI dan Indobarometer.

"Kami juga telah melakukan penghitungan mengenai hasil Pilkada Kaltim. Dan hasil tersebut dominan sama sesuai dengan hasil quick count. Sampai saat ini, dengan data yang kami miliki, juga belum ada yang keberatan. Paslon 1, 2, dan 4 Insya Allah menerima," ucap Isran Noor.

Bagaimana hasil penghitungan suara yang dikakukan tim Isran-Hadi, disampaikan Zainal, tim dari Isran yang menghandle penghitungan suara.

Baca: Hasil Hitung Cepat, Isran Hadi Unggul, Jaang Legowo Terima Kekalahan

"Dari data yang dikumpulkan para saksi, menggunakan formulir C1, sampai saat ini sudah masuk hingga 98,4 persen. Masih ada sekitar 60 TPS belum kami terima. Dari data tersebut, paslon 3 menang di 7 kabupaten/kota, yakni Berau, Kukar, Paser, PPU, dan Samarinda termasuk paling populer dengan 113 ribu suara, serta terakhir adalah Kutim," ucapnya.

Menurut Zainal, secara keseluruhan paslon Isran-Hadi meraih 31, 48 persen atau setara 413.837 suara. Posisi kedua paslon nomor 4 dengan 24, 32 persen setara 319.647 suara. "Jaraknya cukup 100 ribuan suara," ucapnya.

Hasil perolehan dari formulir C1 saksi dari Isran-Hadi ini, disebut Zainal tak jauh beda dengan tabulasi KPU yang sampai saat ini baru mencapai 60 persen.

Terkait masih adanya paslon yang belum mengamini hasil quick count sebagai cermin hasil akhir Pilgub Kaltim, Isran menyatakan hal itu biasa-biasa saja.

Baca: Tingkat Partisipasi Pemilih Tak Mencapai Target, Begini Analisa KPU Soal Penyebab Tingginya Golput

"Biasa saja. Memang belum selesai proses penghitungan suara di KPU. Jadi, kalau ada hasil quick count yang telah dikeluarkan dan ada pihak yang masih belum setuju ya santai-santai saja. Tenang saja, Belanda juga sudah lari," ucap Isran.

Meski demikian, Isran ikut sampaikan bahwa apa yang yang terjadi saat ini, sudah merupakan takdir yang harus diterima.

"Itu Allah yang punya. Terima saja agar berkah hidup. Terima saja apa yang ditetapkan Allah jika nomor 3 menang. Akan terasa kepuasan kalau kita belajar menerima Anugrah Allah. Walaupun kemenangan itu diberikan kepada orang lain, bukan kita," ucapnya. Ia pun ikut sampaikan beberapa hal yang pernah ia sampaikan saat masa kampanye lalu. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved