Pilgub Kaltim 2018

Isran-Hadi Menang, Pendukungnya Siap Jalan Kaki Bontang-Samarinda Sejauh 122 Km

Ketua DPC Partai Gerindra Bontang Agus Haris berencana akan melakukan aksi jalan kaki (long march) dari Bontang ke Kota Samarinda.

Isran-Hadi Menang, Pendukungnya Siap Jalan Kaki Bontang-Samarinda Sejauh 122 Km
TRIBUN KALTIM / ANJAS PRATAMA
Isran Noor saat bertemu awak media di kediamannya, Kamis (28/6/2018).  

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Ketua DPC Partai Gerindra Bontang Agus Haris berencana akan melakukan aksi jalan kaki (long march) dari Bontang ke Kota Samarinda.

Ketua Komisi I DPRD Bontang ini mengaku akan memenuhi janjinya jalan kaki dari Bontang ke Samarinda, jika pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Isran Noor-Hadi Mulyadi resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Kaltim 2018.

"Saya dan teman-teman seperjuangan akan penuhi nazar jalan kaki dari Bontang ke Samarinda," ujar Agus Haris yang juga Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor 3, Isran-Hadi, di Bontang, Jumat (29/6).

Dikemukakan, sesuai hasil penghitungan cepat (quick count) versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, paslon yang diusung Gerindra, PKS dan PAN unggul dengan raihan 33,3 persen, disusul paslon nomor 4 Rusmadi-Syafaruddin.

Baca: Dengar Rumah Sakit Islam akan Dioperasionalkan Kembali, Ketua Yayasan Sebut Sesuai Janji Isran Noor

Hasil tersebut, kata Agus selaras dengan hitung cepat KPU berdasarkan entri model form C1, Jumat (29/6), dengan perolehan suara paslon nomor 1 Sofyan-Rizal 283.739 suara (21,75%), Ja'ang-Ferdi 294.578 suara (22,58%), Isran-Hadi 407.616 suara (31,24%) disusul Rusmadi-Safaruddin 318.826 suara (24,44%).

"Kita tunggu hasil penghitungan resmi dari KPU. Tapi sudah dipastikan paslon nomor 3 yang jadi pemenang Pilgub Kaltim," kata Agus.

Sebagai wujud syukur sekaligus memenuhi nazar semasa kampanye, Agus akan memimpin long march sepanjang 122 Km dari Bontang ke Samarinda, bersama relawan dan tim pemenangan Isran-Hadi di Bontang.

Belum diketahui jumlah peserta long march, Namun, Agus memastikan peserta jalan kaki juga akan diikuti kader dari koalisi partai pengusung. "Nanti pelaksanaannya setelah dinobatkan menjadi pemenang," ungkapnya.

Baca: Kemenangan Khairul - Effendhi di Pilkada Tarakan Dianggap Dapat Menular di Pemilu 2019

Disinggung mengenai jarak yang bakal ditempuh jalan kaki, tidak kurang dari 122 Km, politisi Gerindra hanya tersenyum simpul. Menurutnya, jarak tempuh tersebut belum seberapa dibanding perjuangan seluruh tim untuk bahu-membahu memenangkan figur yang mereka usung.

Pun demikian, guna mengantisipasi adanya peserta yang kecapean, Agus tetap menyiapkan sejumlah kendaraan roda empat dan tim medis yang akan mengawal selama perjalanan.

"Soal lama perjalanan belum kita target, yang jelas jalannya santai. Kalau capek kami istirahat, begitu juga kalau tiba waktu shalat dan makan," tandasnya. (*)

Penulis: Udin Dohang
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help