Pilkada Tarakan

Kemenangan Khairul - Effendhi di Pilkada Tarakan Dianggap Dapat Menular di Pemilu 2019

di Pilkada Tarakan, paslon nomor urut dua Khairul-Effendhi Djuprianto di dukung tiga partai politik (parpol) besar

Kemenangan Khairul - Effendhi di Pilkada Tarakan Dianggap Dapat Menular di Pemilu 2019
Tribun Kaltim/Junisah
Calon Walikota Tarakan Khairul bersama istri mencoblos di TPS 8 Kelurahan Sebengkok, Rabu (27/6/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO -  Kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Khairul-Effendhi Djuprianto di Pilkada Tarakan yang diunggulkan di semua lembaga survey termasuk hasil perhitungan cepat melalui Situng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan, disambut dengan gembira oleh anggota Komisi 7 DPR RI, dari Partai Nasdem Ari Yusnita.

Pasalnya maju menjadi paslon di Pilkada Tarakan, paslon nomor urut dua Khairul-Effendhi Djuprianto di dukung tiga partai politik (parpol) besar, masing-masing Partai Demokrat, Partai Hanura dan salah satunya Partai Nasdem.

Baca: Pengakuan Nia Ramadhani, Suaminya jadi Incaran Banyak Perempuan

“Alhamdulillah paslon yang kita dukung ini akhirnya terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Tarakan tahun 2019-2014 dengan diunggulkan di semua lembaga survey baik yang dilakukan instansi pemerintahan Kota Tarakan, para paslon hingga hasil perhitungan cepat melalui Situng KPU Kota Tarakan,” ujarnya, Jumat (29/6/2018).

Wanita yang akrab disapa Ari mengatakan, kemenangan Khairul-Effendhi Djuprianto, bukan hanya kemenangan paslon para pendukung, simpatisan, relawn, namun kemenangan seluruh masyarakat Kota Tarakan. Ia berharap Khairul-Effendhi Djuprianto dapat melaksanakan janji-janji politiknya selama berkampanye di masyarakat Kota Tarakan.

“Saya doakan kepemimpinan beliau berdua setelah dilantik nantinya semoga amanah dan bisa melaksanakan semua janji-janji politik. Saya minta seluruh masyarakat Tarakan juga ikut mengawalnya agar Kota Tarakan bisa maju kedepan,” katanya.

Baca: Hasil Hitung Cepat KPU, Pasangan Khairul - Effendhi Djuprianto Unggul di Pilkada Tarakan

Tak hanya itu, kata Ari, kemenangan Khairul-Effendhi Djuprianto ini juga memberikan kebanggan  tersendiri bagi Partai Nasdem, karena hasil quick count atau hitungan cepat di berbagai lembaga survey  dari 17 pilkada serentak di provinsi,  paslon yang diusung Partai Nasdem unggul di 11 provinsi.

“Dengan hasil ini berarti membuktikan bahwa Partai Nasdem ini dipercaya masyarakat. Sebab dalam mengusung paslon kita tidak ada mahar. Bahkan untuk mengusung paslon kita melakukan survey terlebih dahulu, mana calon yang disukai dan disenangi masyarakat. Termasuk pak Khairul ini kita survey dulu dan alhamdulillah survey kami membuktikan, kalau pak Khairul benar-benar disukai oleh masyarakat Kota Tarakan,” ungkapnya.

Baca: Kian Terpuruk, Kurs Rupiah Tembus Rp 14.404 per Dollar Amerika Serikat

Ari berharap, dengan kemenangan paslon di 11 provinsi termasuk kemenangan Khairul-Effendhi Djuprianto yang  diusung Partai Nasdem dapat juga menular ke calon-calon legislatif Partai Nasdem. Diharapkan di pemilu 2019, banyak calon legislatif Partai Nasdem yang menduduki kursi legislatif, mulai dari DPRD kota dan kabupaten, DPRD provinsi hingga DPR RI.

“Dengan kemenangan ini membuktikan, Partai Nasdem dipercaya masyarakat. Mudah-mudahan kami dari Partai Nasdem yang nantinya mencalonkan legislatifnya dapat juga bisa seperti paslon yang diusung  Partai Nasdem dan diduduk di legislatif baik DPRD kota dan kabupaten, DPRD provinsi hingga DPR RI,” ujarnya. 

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved