Pilgub Kaltim 2018

Pasangan Rusmadi-Safaruddin Unggul di Kelurahan Lamaru

Pasangan nomor empat mampu mengumpulkan 1617, sementara di posisi yang kedua ditempati oleh pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi

Pasangan Rusmadi-Safaruddin Unggul di Kelurahan Lamaru
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim di tingkat PPK, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan pada Jumat (29/6/2018) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) khusus untuk Kelurahan Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur telah selesai.

Kepada Tribunkaltim, Mappasele, Ketua PPK Balikpapan Timur, menuturkan, rapat pleno terbuka di Kecamatan Balikpapan Timur sejak pagi baru keluar untuk yang Kelurahan Lamaru saja, sisanya masih proses dihitung.

"Suara terbanyak diperoleh pasangan nomor 4," ujarnya di aula kantor Camat Balikpapan Timur, Jl Mulawarman no 32, RT 39, Jumat (29/6/2018) pagi.

Baca: RTH Depan Stadion Panglima Sentik Segera Dibersihkan, Ini Waktu yang Dibutuhkan

Pasangan nomor empat mampu mengumpulkan 1617, sementara di posisi yang kedua ditempati oleh pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi dengan meraih 1314.

Di posisi ketiga diperoleh pasangan nomor urut satu, Sofyan Hasdam-Rizal Effendi dengan raih 1012.

Dan posisi terakhir adalah pasangan dari Jaang-Ferdi dengan suara 512.

Seluruh suara yang sah mencapai 4455 dan suara yang tidak sah menyentuh angka 218, jadi total antara suara sah dan tidak, mencapai 4673.

Baca: Hamil 7 Bulan, Istri Sammy Simorangkir Minta Ferrari hingga Pesawat

Mappaselle, menjelaskan, proses perhitungan suara di PPK Balikpapan Timur terus berlangsung hingga 30 Juni 2018.

"Sekarang masih proses perhitungan dari beberapa daerah-daerah lainnya," katanya.

Khusus Kelurahan Lamaru, Daftar Pemilih Tetap (DPT) angkanya mencapai 6.995 orang, ini terdiri dari laki-laki sebanyak 3514 dan yang untuk perempuan 3481 orang. 

Sementara untuk penghitungan Kelurahan Manggar telah selesai pada sore hari sekitar pukul 17.00 Wita.

Terungkap dari hasil rekapitulasi untuk di Kelurahan Manggar, suara terbanyak diperoleh pasangan Rusmadi-Safaruddin yang mengumpulkan 3868 suara.

Di posisi kedua ditempati pasangan Sofyan Hasdam-Rizal Effendi dengan mengumpulkan suara 3819.

Berikutnya posisi ketiga ditempati pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi dengan total suara 3762 dan di posisi buncit adalah pasangan Jaang-Ferdi dengan meraup suara 1563.

Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved