Dana Porprov Segera Dicairkan, Sekda: Utamakan yang Prioritas

Namun tidak seluruhnya. Tetapi akan dipilah mana yang lebih prioritas untuk didahulukan.

Dana Porprov Segera Dicairkan, Sekda: Utamakan yang Prioritas
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Rapat PB Porprov Kaltim dipimpin oleh Sekda Irawansyah 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Libur Lebaran telah usai. Seluruh pengurus PB Porprov Kaltim di Kabupaten Kutai Timur diminta kembali bergerak cepat untuk memantapkan ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Keluhan soal dana penyelenggaraan pun langsung ditanggapi Sekretaris daerah Kutai Timur, Irawansyah, yang juga menjabat sebagai Ketua Harian PB Porprov Kaltim.

Irawansyah mengatakan dana PB Porprov segera dicairkan dalam waktu dekat.

Namun tidak seluruhnya. Tetapi akan dipilah mana yang lebih prioritas untuk didahulukan.

“Dana yang bisa dicairkan sangat minim. Jauh dari kebutuhan yang diusulkan PB Porprov. Dana itu merupakan dukungan dari Pemkab Kutim untuk penyelenggaraan kegiatan. Jadi, kita pilah-pilah, mana yang sangat prioritas. Itu yang didahulukan,” ungkap Irawansyah, Minggu (1/7).

Beberapa alokasi yang menjadi prioritas, menurut Irawansyah, di antaranya pengadaan medali, maskot, dan beberapa alat pertandingan yang diusulkan para pengurus cabang olahraga.

“Beberapa pengadaan yang memerlukan proses lelang harus didahulukan. Karena memakan waktu cukup lama. Untuk lelang saja, bisa sampai 1,5 bulan. Sementara, sekarang sudah memasuki bulan Juli. Porprov akan digelar awal Desember. Jadi harus segera,” ujar Irawansyah.

Selain itu, tim sekretariat PB Porprov diminta aktif berada di sekretariat. Agar perwakilan kontingen yang mau mencari informasi terkait Porprov lebih mudah. Sehingga kabupaten kota yang ingin menyampaikan data bisa terlayani.

Baca juga:

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help