Duduki Posisi Baru, Ini Target Risdianto Kepala DPM-PTSP Kaltara

Ia menggarisbawahi, layanan perizinan yang terbaik itu harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, cepat, murah, dan mudah

Duduki Posisi Baru, Ini Target Risdianto Kepala DPM-PTSP Kaltara
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Kepala DPM-PTSP Kalimantan Utara, Risdianto. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kalimantan Utara, Risdianto optimistis bisa meraih pencapaian sesuai ekspektasi Gubernur dan Presiden.

Sebelumnya Risdianto menjabat Kepala Biro Pembangunan Setprov Kalimantan Utara.

Pembangunan Kalimantan Utara kata Risdianto selain ditopang oleh investasi pemerintah, juga akan ditopang lebih banyak investasi-investasi swasta di berbagai lapangan usaha.

"Untuk meningkatkan minat investasi tentu pelayanan terbaik kepada pemohon izin harus dilaksanakan," kata Risdianto saat disua Tribun, Rabu (4/7/2018) usai ia dilantik.

Baca: Bukannya Beribadah, Pria Ini Malah Mencuri di Masjid

Ia menggarisbawahi, layanan perizinan yang terbaik itu harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, cepat, murah, dan mudah.

"Itu yang akan kita lakukan. Itu sudah jelas perintah Presiden bahwa one stop service. Semua satu pintu supaya cepat, mudah, dan efisien," katanya.

Dengan cara layanan seperti itu, Risdianto yakin DPM-PTSP bisa makin dipercaya masyarakat utamanya dari pelaku usaha.

Baca: Paslon AGM-Hamdam Menang di 3 Kecamatan

DPM-PTSP lanjutnya akan mengkolaborasikan aspek-aspek administrasi dengan aspek teknis yang ada di instansi lainnya.

Contohnya memfasilitasi perizinan yang diperlukan untuk menunjang realisasi Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning, Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Besahan di Sungai Kayan, termasuk proyek strategis dan serupa lainnya.

Baca: Di Kutim, Pasangan Jaang-Awang Ferdian Unggul

"Di Kaltara ini harus ada inovasi dan kreatifitas dalam rangka mendorong perizinan mampu memberikan optimalisasi pelayanan. Hal yang baik, kita tingkatkan dan yang belum kita tingkatkan menjadi baik," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved