Pilgub Kaltim 2018

Hasil Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub di Balikpapan Keluar, KPU Terima Catatan Tim Saksi Paslon

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara, Pilgub Kaltim 2018, Kota Balikpapan, resmi dibuka.

Hasil Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub di Balikpapan Keluar, KPU Terima Catatan Tim Saksi Paslon
TRIBUN KALTIM/NALENDRO PRIAMBODO
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara, Pilgub Kaltim 2018, Kota Balikpapan, resmi dibuka, Rabu, (4/7/2018) siang, di Hotel Novotel, Balikpapan. Hasil pleno membukukan pasangan nomor urut 4, Rusmadi-Safaruddin unggul tipis dari Paslon nomor urut 1, Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim.co, Nalendro Priambodo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara, Pilgub Kaltim 2018, Kota Balikpapan, resmi dibuka, Rabu, (4/7/2018) siang, di Hotel Novotel, Balikpapan.

Pleno terbuka penghitungan seluruh suara di 6 kecamatan di Balikapapn ini, dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Fitra, Y.A.P, komisioner KPU dan Panwaslu Balikpapan, pejabat lain, dan juga perwakilan penyelenggaraan pemilu kecamatan (PPK) dan perwakilan saksi tim pasangan calon yang berlaga.

Dari empat tim saksi paslon yang diundang, hanya saksi dari tim Paslon nomor urut dua, Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat yang tak hadir.

Baca: Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilgub Kaltim 2018 di Balikpapan, 130 TPS Bermasalah jadi Catatan

Menurut Ketua Komisioner KPUD Balikpapan, Noor Thoha, dipilihnya hari hari ini, untuk rapat terbuka, agar ada waktu lebih jika nanti terdapat koreksi perhitungan.

Satu per satu PPK membacakan hasil rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan.

Dari empat tim pasangan calon, hanya tim dari paslon no 4, Rusmadi-Safaruddin yang meminta waktu memberikan beberapa catatan perjalanan Pilgub di Balikpapan.

"Sepanjang menyangkut angka, sepanjang tim saksi bisa menunjukkan angka yang bisa dikoreksi, kita koreksi. Kalau kejadian di luar rekapitulasi, semestinya clear di tingkat PPK," ujar Thoha sapaan akrabnya.

Lanjut dia, kalaupun terdapat keberatan dari tim saksi pasangan calon berupa, catatan dan kejadian khusus di tahapan ini, bisa dicatat.

Mereka diberikan kesempatan mengajukan keberatan ke KPU Provinsi lewat jalur formulir DB2.

Baca: Ini Sanksi bagi Pelanggan yang Menunggak Bayar Rekening Listrik

Halaman
123
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help