Pilgub Kaltim 2018

Jaang-Ferdi Hormati Keputusan KPU Kaltim

Rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Kaltim masih dilakukan KPU di masing-masing daerah.

Jaang-Ferdi Hormati Keputusan KPU Kaltim
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Pasangan Calon Nomor 2 Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Kaltim 2018 masih dilakukan KPU di masing-masing daerah.

Sejauh ini sudah ada 3 daerah yang melaksanakan pleno yaitu Penajam Paser Utara, Kutai Timur, dan Balikpapan.

Meskipun KPU belum memutuskan pemenang Pilgub Kaltim, Syaharie Jaang justru sudah mengikhlaskan apapun hasil yang diraihnya di Pilgub Kaltim.

Calon Gubernur nomor urut 2 ini menegaskan pihaknya tetap menjunjung tinggi hasil pesta demokrasi masyarakat Kalimantan Timur.

Baca: Pilgub Kaltim 2018 di Balikpapan Catat Sejarah Baru, Tapi. . .

"Saya sebelum perhitungan suara saya sudah mengikhlaskan apapun hasilnya itulah yang kita terima. Itulah demokrasi. Apapun keputusannya ya itulah yang baik untuk Kalimantan Timur. Itulah kemenangan bagi Kalimantan Timur. Mari kita hargai dan hormati keputusan itu," ungkap Jaang beberapa waktu lalu.

Bahkan Jaang sudah mengingatkan tim suksesnya agar menerima hasil Pilgub Kaltim dan tetap menjaga kondusivitas pasca pengumuman rekapitulasi perolehan suara.

"Saya dari awal selalu mengimbau supaya dari rangka pelaksanaan pilkada mulai dari kampanye sampai pasca pemungutan suara agar berjalan kondusif. Saya juga sudah sampaikan ke tim saya apapun hasilnya harus kita terima," katanya.

Ia berjanji nantinya akan langsung memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan wakil gubernur Kaltim terpilih usai pengumuman KPU.

Baca: Apakah Paslon Pilgub Kaltim Masih Bisa Didiskualifikasi, Ini Penjelasan Bawaslu

"Kita berikan ucapan itu nanti setelah hasil keputusan. Semuanya sudah baik, kami dengan Pak Rusmadi, Pak Safaruddin, Pak Isran, Pak Hadi, Pak Sofyan dan Pak Rizal semoga semua sehat. Itu sudah nikmat Allah yang diberikan kepada kita," tuturnya.

Sementara itu pasangan Jaang, Awang Ferdian enggan buru-buru menanggapi hasil penghitungan suara sementara. Ia hanya menunggu keputusan resmi dari KPU.

"Kita tunggu saja keputusan resmi KPU nanti bagaimana," kata Awang Ferdian singkat. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help