Pemkab PPU Belum Bisa Pastikan Kapan Gaji Ke 13 akan Dibayar, Ini Alasannya

Badan Keuangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) belum bisa memastikan kapan akan membayar gaji 13 bagi ASN di daerah ini.

Pemkab PPU Belum Bisa Pastikan Kapan Gaji Ke 13 akan Dibayar, Ini Alasannya
Thinkstockphotos.com
Ilustrasi 

Laporan wartawan tribunkaltim. Co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO - Badan Keuangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) belum bisa memastikan kapan akan membayar gaji 13 bagi ASN di daerah ini.

Karena untuk pembayaran gaji tersebut masih menunggu dana transfer dari pusat.

Kepala Badan Keuangan PPU, Tur Wahyu Sutrisno, Rabu (4/7/2018) menjelaskan, untuk pembayaran gaji 13 pihaknya harus menyiapkan anggaran Rp 22 miliar karena selain pembayaran gaji pokok juga tunjangan kinerja atau insentif

Baca: 4 Tragedi Kapal Tenggelam yang Menelan Banyak Korban Jiwa, Paling Tragis Tahun 1981

Tur mengatakan untuk penbayaran gaji tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Karena untuk saat ini kas daerah tidak cukup untuk membayar gaji 13 sehingga masing menunggu dana transfer dari pusat. "Kami masih menunggu dulu dana pusat, " katanya.

Tur menambahkan untuk dana transfer kemungkinan akan masuk di kas daerah pada 28 Juli nendatang. Bila dana transfer masukbkata Tur, maka pihaknya akan memproses dan ditargetkan bisa dibayarkan pada akhir Juli.

Baca: Ritual Nemlen, Cara Warga Wehea Menuju Kedewasaan

Mengenai besaran dana transfer yang akan diterima, Tur mengaku belum bisa menjabat karena target awal Rp 59 miliar kemungkinan besar tidak sampai.

Meski dana transfer kurang dari target namun pihaknya akan memprioritaskan untuk pembayaran gaji 13.

Sementara untuk pembayaran insentif April dan Mei, Tur mengaku belum bisa memutuskan apakah akan dibayarkan karena akan disesuaikan kas daerah.

"Kami akan upayakan agar bisa dimasukkan di APBD Perubahan karena untuk insentif dua bulan belum bisa kami putuskan apakah akan dibayar atau tidak karena menyesuaikan kas daerah, " ujarnya

Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved