Pilkada Tarakan

Raih Hasil Suara Terbanyak di Pilkada Tarakan, Khairul Bersyukur Dapat Amanah dari Allah SWT

Dengan penetapan ini, calon Walikota Tarakan Khairul mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT.

Raih Hasil Suara Terbanyak di Pilkada Tarakan, Khairul Bersyukur Dapat Amanah dari Allah SWT
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Khairul (pakai batik coklat angkat dua jempol) bersama para pendukungnya. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan menetapkan paslon nomor urut 2 Khairul-Effendhi Djuprianto meraih hasil suara terbanyak 28.208 suara.

Dengan penetapan ini, calon Walikota Tarakan Khairul mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang  telah menakdirkan dirinya bersama pasangannya Effendhi Djuprianto meraih suara terbanyak di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan tahun 2018.

“Tentu kami ucapkan puji syukur kepada Allah SWT, karena saya pernah sampaikan siapapun yang terpilih itu semata karena ketentuan dari Allah SWT. Dengan amanah dari Allah SWT tentu kami akan melaksanakannya,” ucapnya, Rabu (4/7/2018) di kediamannya di Sebengkok Waru.

Baca: Atlet Pelatnas Anggar Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Tak lupa pula, mantan sekda Kota Tarakan ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tarakan yang telah memilihnya dan pasangannya, pada 27 Juni kemarin, sehingga ia bersama pasangannya memperoleh suara terbanyak.

“Tentu saya beserta keluarga dan pasangan saya Pak Effendhi Djuprianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tarakan yang telah menggunakan hak pilihnya dan memberikan sebagian besar hak pilihnya kepada paslon nomor 2,” ujarnya.

Khairul juga mengucapkan terima kasih kepada badan penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu Tarakan dan Provinsi Kaltara yang menyelenggarakan Pilkada Tarakan yang jujur dan adil.

Baca: ABG Balikpapan Nekat Gondol Kotak Infak Masjid, Tujuannya Bikin Geleng Kepala

“Tentu juga kami ucapkan terima kasih kepada petugas pengamanan, mulai kepolisian, Brimob dan TNI yang telah menjaga kemananan Pilkada Tarakan sehingga berjalan lancar dan aman,” katanya.

Khairul mengatakan, usai penetapan perolehan suara, pihaknya masih menunggu penetapan paslon terpilih yang dilakukan KPU Kota Tarakan.

“Kita berharap penetapan paslon terpilih dapat segera dilaksanakan, karena tentunya seluruh masyarakat Kota Tarakan ingin mengetahui segera paslon yang terpilih di Pilkada Tarakan tahun 2018,” ujarnya.

Melihat dari hasil perhitungan perolehan suara terbanyak yang diraih paslon nomor urut 2, tentu dapat dipastikan paslon terplih yang akan ditetapkan KPU Kota Tarakan adalah paslon nomor urut 2.

Meskipun begitu,  KPU Kota Tarakan tetap menunggu apakah ada paslon lain yang melakukan gugatan Mahkamah Konsitusi (MK) atau tidak.

Baca: Rekapitulasi Suara di Balikpapan Dijaga Polisi Bersenjata

“Kami belum bisa menetapkan paslon terpilih hari ini, walaupun suara terbanyak diraih paslon Khairul-Effendhi Djuprianto, karena kami harus sesuai tahapan Pilkada yang telah ditetapkan Peraturan KPU. Jadi kami masih menunggu apakah ada gugatan atau tidka. Kalau tidak ada, pada 11 atau 12 Juli akan kita tetapakan palson terpilih,” ucap Ketua KPU Kota Tarakan Teguh Dwi Subagyo.

Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved