Peringati HUT ke 60 Kodam Mulawarman, Kodim Sangatta Gandeng Masyarakat Bersih-Bersih Masjid

Karya Bakti kali ini juga menggandeng masyarakat setempat, kepolisian dari Polsek Sangatta dan mahasiswa KKN

Peringati HUT ke 60 Kodam Mulawarman, Kodim Sangatta Gandeng Masyarakat Bersih-Bersih Masjid
Tribun Kaltim/Margaret Sarita
TNI dan Polri bersama masyarakat juga mahasiswa KKN Universitas Mulawarman menggelar aksi bersih lingkungan dengan membersihkan parit di sekitar rumah ibadah 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Dalam rangka HUT ke 60 Kodam VI Mulawarman, jajaran Kodim 0909 Sangatta menggelar kegiatan Karya Bakti, Jumat (6/7/2018).

Karya Bakti kali ini diwujudkan dengan bersih-bersih lingkungan di sekitar Koramil Sangatta hingga kawasan SDN 011 Sangatta Utara.

Mulai pukul 7.30 pagi, puluhan personel TNI AD yang dipimpin Pasiops Kodim 0909 Sangatta, Kapten Inf Ary Kuswanto berkumpul di halaman Makoramil Sangatta. Setelah mengikuti apel, mereka bergerak ke titik yang ditunjuk. Baik di sekitar Koramil hingga ke perempatan lampu lalu lintas di Jalan Abdullah.

Baca: Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim Nyanyi Bersama Lagu Cucak Rowo

Karya Bakti kali ini juga menggandeng masyarakat setempat, kepolisian dari Polsek Sangatta dan mahasiswa KKN dari Universitas Mulawarman.

Mereka membersihkan parit di sekitar masjid Al Amanah, halaman Makoramil, tepi jalan di sekitar perempatan Jalan Abdullah, halaman SDN 011 dan musholla di perempatan jalan.

 “Karya Bhakti kami gelar dalam rangka memperingati HUT Kodam VI Mulawarman. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat. Kami sengaja menggandeng berbagai pihak, terutama kepolisian, untuk meningkatkan sinergitas TNI/Polri dan masyarakat,” ungkap Ary.

Baca: Pleno Rekapitulasi Akhir Pilgub Kaltim Dilakukan di Samarinda ? Kepolisian Butuh Penebalan Pasukan

Selain itu, kata Ary, untuk mewujudkan semangat perjuangan demi menciptakan kondisi wilayah yang kondusif.

“Kita juga ingin hubungan silaturahmi antara jajaran TNI dengan masyarakat semakin erat dan kompak. Dengan aksi bersih-bersih bersama kita bisa memperkuat kebersamaan yang sudah terjalin selama ini,” ujar Ary.(*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved