PPDB Online SMA/SMK Diperpanjang hingga 13 Juli, Ada Kesulitan Lapor ke Sini

Lagi-lagi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk SMA dan SMK diperpanjang.

PPDB Online SMA/SMK Diperpanjang hingga 13 Juli,  Ada Kesulitan Lapor ke Sini
Tribun Kaltim
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Balikpapan, Eddy Effendi di Rumah Jabatan Walikota Balikpapan, Jumat (6/7) malam 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lagi-lagi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk SMA dan SMK diperpanjang. Rencana PPDB ditutup pada 9 Juli, diundur hingga 13 Juli. Sehingga masuk pertama tahun ajaran baru juga diundur hingga 7 hari ke depan.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Balikpapan, Eddy Effendi, yang ditemui Tribun di Rumah Jabatan Walikota Balikpapan, Jumat (6/7) malam membenarkan, bahwa PPDB Online diperpanjang lagi.

"Kami mohon kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi mengizinkan. Informasi sudah kami sampaikan secara lisan, tinggal suratnya menyusul," kata Eddy.

Baca: 3 Hari Susur Perairan Teluk Balikapapan, Tim SAR Akhirnya Temukan Jenazah ABK Kapal

Perpanjangan masa pendaftaran ini karena masih perlu melakukan perbaikan-perbaikan, sehingga semuanya menjadi yang terbaik. "Tadi pagi koneksi masih gangguan. Tapi alhamdulillah jam 18.00 tadi kondisi server dan sistem sudah baik dan ready," ujar Eddy.

Perpanjangan masa PPDB, lanjut Edi, supaya masyarakat tenang dan tidak merasa dirugikan, oleh sistem dan lainnya. "Tanggapannya Disdik Provinsi sudah mengerti dan mengizinkan. Surat yang diajukan untuk Balikpapan, kalau daerah lain kami tidak berani memintakan daerah yang lain," lanjutnya.

Dalam kegiatan PPDB Online ini, MKKS membuka posko pengaduan di SMA Negeri 2 Balikpapan. Kebanyakkan pengaduan yang ditampung adalah gangguan jaringan dan kerusakaan pada server.

Baca: Waduh. . . Sudah Hari Kelima PPDB Online, Server Tetap Tak Berfungsi

Dalam pertemuan dengan Walikota Balikpapan Rizal Effendi, selain membahas PPDB Online juga meminta orangtua peserta didik bersabar saat mendaftarkan anaknya menyikapi PPDB Online.

Imam Sujai, Kepala SMAN 1 Balikpapan mengatakan, PPDB Online ini murni masalah jaringan, bukan kepala sekolah yang tidak bisa kerja. "Kami harapkan supaya tenang dan bersabar, tidak tergesa-gesa. Sekolah akan melayani sebaik-baiknya. Karena sekolah memang sudah menyiapkan perangkatnya, " kata Imam.

Dia berharap, malam ini (tadi malam) server kembali sinkron sehingga besok pengumuman ada dari MKKS. "Besok sudah telayani dengan baik, sudah menyediakan SDM dan perangkat. Kami komitmen SMA dan SMK melayani sebaik-baiknya," katanya

Baca: Perancis Lolos ke Semi Final! Skor Akhir 0-2, Uruguay Ditumbangkan Les Bleus

Bagi warga atau orangtua calon peserta didik merasakan kesulitan silakan adukan ke Posko Pengaduan. Bisa melalui telepon dan pesan WA nomor 081399007006 Posko pengaduan buka jam kerja dari pukul 08.00 wita hingga sore pukul 16.00 wita. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help