Begini Cara Foto di Instagram Anda Dilihat Orang, Ikuti Trik ala Fotografer Arbain Rambey

Yang pertama, Arbain mengatakan bahwa usahakan dalam setiap mengunggah foto di Instagram menampilkan thumbnail feed yang menarik.

Begini Cara Foto di Instagram Anda Dilihat Orang, Ikuti Trik ala Fotografer Arbain Rambey
Instagram @arbainrambey
Arbain Rambey saat berada di Garis Batas Negara RI - Malaysia. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Salah satu media sosial (medsos) yang paling banyak digunakan hampir di semua kalangan saat ini adalah medsos yang berbasis foto, Instagram.

Fotografer senior Harian Kompas, Arbain Rambey membeberkan cara memanfaatkan Instagram dengan optimal.

Hal tersebut disampaikan saat bersua dengan Tribunkaltim.co usai acara Silaturahmi Komunitas Kreatif Balikpapan gelaran SKK Migas - Pertamina EP, di Hobbies Cafe and Lounge, jalan Mayor TNI AD Imat Saili (Sungai Ampal), Sabtu (7/7) malam.

Yang pertama, Arbain mengatakan bahwa usahakan dalam setiap mengunggah foto di Instagram menampilkan thumbnail feed yang menarik.

Baca: Arbain Rambey Beberkan Kriteria Hasil Foto yang Unggul

"Instagram itu, yang pertama, orang akan lihat thumbnail-nya. Jadi jika anda berkeinginan untuk menaikkan foto di Instagram, usahakan thumbnail-nya sudah menarik. Kalau thumbnail-nya sudah gak menarik, tidak usah dinaikkan (unggah), karena kemungkinan foto itu dilihat orang sangat kecil sekali," ujarnya.

Pria berkacamata tersebut juga menyampaikan bahwa usahakan membuat foto yang sederhana tanpa terlalu banyak detail karena jika dilihat dari tampilan feed Instagram terlihat rumit sehingga pengunjung profil malas untuk melihat foto secara keseluruhan

Yang kedua, lanjut Arbain, pwnggunaan Instagram yang optimal dengan memasang hastag pada caption foto yang sesuai dengan isi fotonya.

"Misalnya foto drone, kita kasih hastag #drone. Ketika orang ingin cari inspirasi tentang drone, nyari hastag, foto anda akan muncul. Atau misalnya hastag #bw black and white, atau hastag #landscape, yang sesuai dengan foto," jelasnya.

Penggunaan hastag menurutnya sebagai alat pancing jika seseorang sedang mencari inspirasi dengan tema foto yang sama.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved