Berita Video

Konser Pamit Marching Band Bahana Sparadha

Dalam kompetisi tersebut MBBS menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berada di ajang tersebut. Hendra Yanuardi Director MBBS

Konser Pamit Marching Band Bahana Sparadha
tribunkaltim.co/ jino
Marching Band Bahana Sparada akan mengikuti kompetisi marching bernama Asia Junior Marching Band Championship yang diadakan di Selangor, Malaysia Rabu (11/7/2018) mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Jino Prayudi Kartono

BALIKPAPAN, TRIBUNKALTIM.CO - Lapangan Sekolah SMP Patra Dharma 2 pada Sabtu, (7/7/2018) malam tampak berbeda dari biasanya. Puluhan hingga ratusan muda-mudi berpakaian serba hitam berada di Lapangan tersebut. M

ereka adalah para personil Marching Band Bahana Sparada yang sedang menghibur tamu undangan yang hadir menonton.

Baca: Berkah Tahun Ajaran Baru, Omset Pedagang Pakaian Meningkat

Baca: Persib Bandung Banjir Hukuman dari Komdis PSSI

Baca: Juventus Sudah Bersiap Umumkan Kedatangan Ronaldo, Mengapa Tertunda Lagi?

Penampilan tersebut merupakan konser pamit Marching Band tersebut.

Sebab Marching Band Bahana Sparada akan mengikuti kompetisi marching bernama Asia Junior Marching Band Championship yang diadakan di Selangor, Malaysia Rabu (11/7/2018) mendatang.

Dalam kompetisi tersebut MBBS menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berada di ajang tersebut. Hendra Yanuardi Director MBBS mengatakan sekitar persiapan para anggota sekitar 95 Persen. Sisanya hanya beradaptaai dengan Lingkungan Malaysia dan area kompetisi di negeri jiran itu.

Lebih dalam, Hendra menyebut, menang adalah bonus. Dalam dunia marching band, ada persoalan lebih besar yakni kemenangan bagi diri anak didik, orangtua, sekolah dan bangsa.

Kemenangan mengarahkan anak dari sekedar bermain game ke arah positif, habiskan ratusan jam berlatih, mengasah disiplin, kekompakan di komunitas besar bernama tim.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help