Pegadaian Balikpapan Lahirkan Aplikasi PDS Telah Diunduh Ribuan, Begini Kehebatannya

Pergulatan tahun 2018 ini PT Pegadaian (Persero) telah merilis dua aplikasi sebagai bentuk realisasi pergeseran strategi ke online.

Pegadaian Balikpapan Lahirkan Aplikasi PDS Telah Diunduh Ribuan, Begini Kehebatannya
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Dwi Wuryantadi, Pemimpin wilayah PT Pegadaian (persero) IV Balikpapan, memperkenalkan aplikasi Pegadaian Digital Service pada Sabtu (7/7/2018) malam di The Gade Cafe, Klandasan, Jl Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Pergulatan tahun 2018 ini PT Pegadaian (Persero) telah merilis dua aplikasi sebagai bentuk realisasi pergeseran strategi ke online.

Hal yang paling jadi andalan ialah apilkasi Pegadaian Digital Service (PDS) yang sudah mencapai ribuan orang mengunduh teknologi ini.  

Dwi Wuryantadi, Pemimpin wilayah PT. Pegadaian ( persero ) IV Balikpapan, menjelaskan, aplikasi PDS diterima baik oleh masyarakat, sudah ada sekitar 7.000 pengunduh untuk di wilayah Kalimantan.

Sedangkan untuk hitungan tingkat nasional sudah capai 100.000 lebih. 

"Alhamdulillah ini respon dari masyarakat yang cukup baik," ujarnya kepada Tribunkaltim di The Gade Cafe, Klandasan, Jl Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (7/7/2018) malam. 

Baca: Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Kaltim 2018 Selesai, Ini Rincian Suara Paslon

Dia jelaskan, aplikasi PDS ini akan memudahkan transaksi Pegadaian seperti membuka tabungan emas per transaksi jual dan beli. 

Juga buat transaksi tabungan emas dan pengajuan pembiayaan kredit mikro maupun kredit gadai, juga untuk transaksi pembayaran dan pelunasan.

"Aplikasi ini juga akan dikembangkan untuk ditambah lagi fitur-fitur yang lebih ragam dan canggih," ujar Dwi yang berjanji.

Dia berharap dilahirkannya aplikasi PDS supaya nasabah Pegadaian tidak lagi direpotkan untuk mendatangi Kantor Pegadaian.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved