Pertamina EP Ajak Puluhan Komunitas di Balikpapan Sharing Industri Kreatif

Tanya jawab antara komunitas kreatif dan para narasumber tak ada habisnya, seolah ingin terus menggali ilmu.

Pertamina EP Ajak Puluhan Komunitas di Balikpapan Sharing Industri Kreatif
TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
Ketiga narasumber, Arbain Rambey, Bima Prasena, dan Yulianus Ladung serta General Manager Pertamina EP Asset 5, Irwan Zuhri dan Manajer Senior Kehumasan SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi, Sebastian Julius, berfoto bersama usai melakukan sharing pengetahuan dan pengalaman kepada puluhan komunitas kreatif di Balikpapan, pada acara Silaturahmi Komunitas Kreatif Balikpapan gelaran SKK Migas bekerjasama dengan Pertamina EP, di Hobbies Cafe, jalan Mayor TNI AD Imat Saili (Sungai Ampal), Balikpapan, Sabtu (7/7/2018) malam. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - SKK Migas bekerjasama dengan Pertamina EP menggelar acara bertajuk 'Silaturahmi Komunitas Kreatif Balikpapan' di Hobbies Cafe, jalan Mayor TNI AD Imat Saili (Sungai Ampal), Balikpapan, Sabtu (7/7/2018) malam.

Pada acara tersebut berkumpul puluhan komunitas kreatif di Balikpapan, dengan menghadirkan tiga narasumber dengan latar belakang fotografi yang terbilang andal pada masing-masing bidangnya.

Mereka adalah Arbain Rambey seorang fotografer senior Harian Kompas, Bima Prasena seorang traveller photographer, serta Yulianus Ladung seorang fotografer industrial.

Sepanjang acara berjalan, komunikasi berlangsung dua arah.

Baca: Jadwal dan Live Streaming F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Lewis Hamilton Start Terdepan

Tanya jawab antara komunitas kreatif dan para narasumber tak ada habisnya, seolah ingin terus menggali ilmu dari ketiga narasumber dengan jam terbang yang tinggi.

Arbain Rambey, fotografer senior Harian Kompas, pada kesempatannya sebagai narasumber memberikan motivasi kepada para komunitas kreatif yang berkumpul pada malam itu untuk terus berkarya dan berusaha, karena suatu hal yang hebat, pasti diawali dengan pengalaman yang tinggi, dan pastinya dilandasi dengan perasaan senang, sama seperti hobi.

Baca: Personel Duo Serigala Curhat Kerap Dikirimi Foto Tak Senonoh via Akun Instagram

"Tidak ada suatu hal yg instan. Intinya, jika anda bekerja dengan hobi, anda akan happy. Bagi saya itu sama seperti menjalani hobi yang dibayar. Makanya saya juga pesan kepada anak saya, kalau sekolah jangan mikir jurusan kamu duitnya gede, tapi yang penting kamu senang berada disitu," ujar Sarjana Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung tersebut.

Ditemui disela-sela acara, General Manager Pertamina EP Asset 5, Irwan Zuhri, mengatakan acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan diskusi serta berbagi pengalaman antara narasumber yang notabene memiliki jam terbang tinggi dengan para komunitas kreatif di Balikpapan.

"Silaturahmi dengan komunitas kreatif di Balikpapan, yang bertujuan untuk melakukan sinergi. Pertamina juga harus bersinergi dengan lingkungan dan stakeholder yang ada di sekitar kami. Jadi salah satunya dengan melakukan acara malam ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved