Sanusi Putuskan Mundur dari DPRD, Ini Alasannya

Bahkan ia tidak berharap dapat nomor urut satu dan siap mendapatkan nomor urut terakhir karena yakin bisa meraup suara.

Sanusi Putuskan Mundur dari DPRD, Ini Alasannya
TRIBUN KALTIM / SAMIR
Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Sanusi 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) dari Partai Gerindra, Anwar Sanusi memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai wakil rakyat dalam waktu dekat ini.

Setelah mundur ia berencana untuk maju kembali sebagai calon anggota DPRD dalam pemilihan legislatif tahun depan di Dapil Babulu-Waru.

Dihubungi, Minggu (8/7/2018) sore, Sanusi mengatakan secara resmi akan menyerahkan surat pengunduran diri pada 12 Juli mendatang saat rapat paripurna DPRD.

"Saya akan menyerahkan surat pengunduran diri secara resmi saat rapat paripurna kepada pimpinan DPRD. Pengunduran diri juga saya akan sampaikan kepada Partai Gerindra" jelasnya.

Mengenai alasan mundur dari DPRD, Sanusi mengatakan hanya ingin suasana baru di partai lain.

Ia membantah bila pengunduran diri ini karena kecewa Wakil Bupati yang juga Ketua DPC Gerindra Mustaqim akan maju di pileg di Dapil Babulu-Waru.

"Bukan karena Pak Mustaqim mau nyaleg sehingga saya mundur. Bagi saya, siapapun saya siap bersaing. Cuma alasan mundur itu ingin suasana baru dengan partai lain. Saya juga tidak menyesal untuk mundur karena jabatan itu kan amanah dan itu bisa diperjuangkan lagi, " katanya.

Mengenai rencana untuk maju lagi di Pileg, Sanusi mengatakan sudah berencana untuk maju melalui Partai Nasdem.

Bahkan ia tidak berharap dapat nomor urut satu dan siap mendapatkan nomor urut terakhir karena yakin bisa meraup suara dalam Pileg mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra PPU Mustaqim belum bisa dihubungi. Saat dihubungi melalui telepon, ponselnya belum diangkat meski aktif. (*)

Penulis: Samir
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help