Persiapkan Pelantikan Bupati dan Wabup PPU, Ini Harapan Sekda

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mulai mempersiapkan rencana pelantikan bupati dan wakil bupati definitif

Persiapkan Pelantikan Bupati dan Wabup PPU, Ini Harapan Sekda
Tribun Kaltim/Samir
Rapat pelantikan Bupati dan Wabup PPU Definitif 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mulai mempersiapkan rencana pelantikan bupati dan wakil bupati definitif hasil Pilkada 2018 ini bila digelar di Penajam.

Sementara itu, jabatan Bupati Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ akan berakhir pada 31 Juli mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda), Tohar usai memimpin rapat persiapan pelantikan di ruang kerjanya, Senin (9/7/2018) menjelaskan, rapat ini sebagai langkah awal untuk mempersiapkan menghadapi pelantikan bupati dan wakil bupati.

Baca: Tunggu Pilkakam Serentak, 6 Kampung di Berau Dipimpin Pejabat Sementara

Ia mengatakan, rapat ini untuk mengindentifikasi apa yang akan dipersiapkan agar bisa berlangsung sukses dan sempurna.

"Jangan sampai nanti malah tergopoh-gopoh melakukan persiapan menjelang pelantikan. Lebih baik kami mulai melakukan persiapan itu kalua nanti pelantikan dilaksanakan di Penajam melalui sidang istimewa DRD PPU," jelasnya.

Bukan hanya itu, karena rencananya setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan acara syukuran.

Mengenai rencana digelar di Pemprov Kaltim di Samarinda, Tohar juga sangat berharap bisa digelar di Samarinda, sehingga tugas pemerintah daerah semakin ringan karena tinggal menghadiri acara pelantikan tersebut tanpa harus melakukan persiapan di Penajam.

Baca: Ini Permintaan Guru Honor Untuk Gubernur dan Wagub Kaltim Terpilih

Ia mengakui, memang ada sejumlah scenario yang kemungkinan akan dilaksanakan. Pertama pelantikan di gelar di Penajam melalui siding paripurna istimewa atau digelar di provinsi.

"Nah ketiga ini bisa saja digelar di Jakarta bersamaan seluruh Indonesia. Kalau kami sih lebih bagus kalau di Samarinda, sehingga kami tak perlu lakukan persiapan," katanya.

Mengenai jadwal pelantikan, Tohar mengatakan secara pasti belum mengetahui jadwalnya.

Baca: Universitas Airlangga Kaji Pelayanan Dasar di Balikpapan

Namun informasinya akan digelar pada 20 September mendatang, sehingga bila itu terjadi maka akan ditunjuk penjabat bupati setelah tanggal 1 Agustus sampai pelantikan bupati dan wakil bupati definitif.

Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help