Harga Tiket Pesawat ke Luar Balikpapan Masih Normal

kenaikan harga tersebut lantaran saat ini masih dalam waktu liburan sekolah, masa-masa dimana banyak orang yang menggunakan jalur transportasi

Harga Tiket Pesawat ke Luar Balikpapan Masih Normal
Tribun Kaltim/Aditya Rahman Hafidz
Suasana penjualan tiket di kantor TotoGasono Tour & Travel Agent, jalan Jenderal A. Yani, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Salah satu agen perjalanan, TotoGasono Tour & Travel Agent, menyatakan penjualan tiket pada peak season terbilang normal.

Hal tersebut disampaikan oleh Eny Fitriani, Ticketing Staff TotoGasono Tour & Travel Agent Balikpapan.

"Secara jumlah standar saja, namun karena harganya yang memang naik, jadi kelihatannya penjualannya meningkat," ujarnya saat disambangi oleh Tribunkaltim.co di gedung TotoGasono Tour & Travel Agent, Rabu (11/7/2018).

Baca: Tiket Pesawat Tujuan Balikpapan Mahal, Siswa SMA Ini Pilih Menunggu di Jakarta

Fitri mengatakan kenaikan harga tersebut lantaran saat ini masih dalam waktu liburan sekolah, masa-masa dimana banyak orang yang menggunakan jalur transportasi via udara, yang sering disebut peak season.

Untuk penjualan tiket, Fitri mengatakan kantor agen perjalanannya mengikuti dari harga yang ditetapkan oleh pihak maskapai.

"Kami kerja sama dengan pihak maskapainya. Jadi harga yang kami jual sama dengan harga jika beli langsung di maskapainya," tuturnya.

Sebagai gambaran, harga tiket saat ini dari Surabaya tujuan Balikpapan berkisar Rp 1.500.000 dengan maskapai Lion Air. Sedangkan dari Yogyakarta dengan tujuan yang sama mencapai Rp 1.600.000 dengan maskapai Lion Air. Sebaliknya, harga tiket dari Balikpapan menuju luar Balikpapan dapat dikatakan normal.

Baca: Lega Evakuasi Lancar, MU Undang Tim Sepak Bola Thailand yang Terjebak di Gua ke Old Trafford

Ditanyai tentang bagaimana penjualan tiket secara konvensional disamping banyaknya penjualan tiket secara online, Fitri mengatakan 'lumayan' mempengaruhi tingkat penjualan tiket pada agennya. Dengan itu, pihaknya mengatakan situs penjualan secara online di totoGasono sedang on progress.

"Kalau ditanya berkurang atau tidak, ya lumayan. Tapi ada aja yang kesini. Semisal dia ngecek di online sudah full, orang datang kesini siapa tau di agen tour & travel masih ada," ujarnya.

Fitri melanjutkan, beberapa orang yang tidak terlalu percaya penjualan tiket melalui sistem daring (online) juga tak sedikit yang akhirnya datang ke TotoGasono untuk membeli tiket di agennya.

Baca: Usai Telan Seekor Anjing, Ular Piton Seberat 100 Kg Ditangkap di Kebun Sayur

Mengenai harga penjualan tiket di agennya dibandingkan dengan penjualan tiket online, Fitri mengatakan seharusnya tidak ada perbedaan.

Namun, ia tidak mengetahui mengapa ada beberapa situs tiket online yang menjual tiketnya dengan harga sedikit miring. "Padahal sama-sama kerjasama dengan pihak maskapai," ujarnya.

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help