HUT Ke-72 Bhayangkara, Ini Tantangan yang Dihadapi Jajaran Polri di Era Digital

Polres Berau menggelar apel memperingati HUT ke-72 Bhayangkara di halaman Mapolres, Rabu (11/7/2018).

HUT Ke-72 Bhayangkara,  Ini Tantangan yang Dihadapi Jajaran Polri di Era Digital
TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono menjadi inspektur upacara menyampaikan amanat Presiden RI mengatakan, anggota Polri saat menghadapi berbagai tantangan, khsususnya di era digital. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Polres Berau menggelar apel memperingati HUT ke-72 Bhayangkara  di halaman Mapolres, Rabu (11/7/2018).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekkab Berau M gazali, Ketua DPRD Berau Syarifatul Syadiah, Kajari Berau DB Susanto serta instansi vertikal lainnya.

Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono yang menjadi inspektur upacara menyampaikan amanat Presiden RI mengatakan, anggota Polri saat menghadapi berbagai tantangan, khsususnya di era digital.

“Di era digital ini, jajaran Polri dihadapkan pada tantangan kejahatan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi. Polri harus mengantisipasi tindak kejahatan yang memanfaatkan teknologi. Termasuk kejahatan terorisme, serangan siber dan sebagainya,” tegasnya.

Polri juga dituntut untuk dapat melakukan pemetaan terhadap segala bentuk gangguan keamanan, setelah pengamanan hari Raya Idul Fitri dan pemilihan gubernur, jajaran Polri akan menghadapi pemilihan legislatif, pemilihan presiden, natal dan tahun baru serta berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional.

Baca: Takut Ditembak Polisi, Ini Pengakuan Penjambret yang Tewaskan Penumpang Ojek Online di Jalan Raya

“Anggota Polri juga dituntut untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat, serta melakukan penindakan permasalahan sosial secara humanis,” katanya lagi.

Sigit menilai, Kabupaten Berau merupakan daerah yang paling kondusif.

Karena itu, pihaknya juga berharap, masyarakat bersama Polri dan juga TNI terus menjaga kondusifitas ini.

Ditemui dalam kegiatan yang sama, Sekretaris Kabupaten Berau, M Gazali menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri, khususnya Polres Berau yang telah bekerja keras mengamankan Idul Fitri, arus mudik hingga pemilihan gubernur.

“Dan dalam waktu dekat, mereka (Polres Berau) juga bersiap melakukan pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, jadi ini merupakan tugas berat bagi jajaran Polres Berau. Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kinerja Polres Berau yang telah menjaga kondusifitas daerah ini,” ujarnya.

Baca: Pilpres 2019, Ini Kerumitan Posisi Jokowi Memilih Cawapres

Pemkab Berau, kata Gazali, siap untuk mendukung upaya-upaya jajaran Polres Berau untuk menjaga kondusifitas.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan. Terutama saat pemilihan umum yang digelar sebanyak tiga kali dalam dua tahun. (*)
 

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help