Investor Saham ELTY Mengadu ke OJK

Ada beberapa poin yang kami sampaikan kepada OJK. Sebanyak empat poin merupakan temuan investor terkait rencana reverse stock

Investor Saham ELTY Mengadu ke OJK
infobanknews
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Rencana PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menggelar penggabungan nilai saham (reverse stock) tidak berjalan dengan mulus.

Alih-alih bisa segera menyelesaikan utangnya, aksi korporasi ELTY tersebut justru mendapat penolakan keras dari sejumlah investor.

Investor saham yang tergabung dalam forum investor ELTY (Forty) menyambangi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Senin (6/10) lalu. Mereka mengajukan setidaknya sembilan poin yang menurut Forty merupakan poin permasalahan aksi korporasi ELTY.

"Ada beberapa poin yang kami sampaikan kepada OJK. Sebanyak empat poin merupakan temuan investor terkait rencana reverse stock, sedangkan lima poin menjabarkan kejanggalan-kejanggalan dalam kegiatan operasional," jelas Ketua Anggota Forty Hidayat pada Kontan, Selasa (10/7).

Sayang, Forty belum ingin membuka seluruh temuan dan kejanggalan yang dimaksud. Alasannya, mereka ingin memberikan ruang kepada OJK untuk mengkaji laporan Forty, untuk kemudian diungkapkan ke publik.

"Ada beberapa poin yang belum ingin kami buka ke masyarakat. Kami tunggu OJK untuk mempelajarinya lebih dulu," ujar Hidayat.

Corporate Secretary ELTY Yudy Rizard Hakim tak mau ambil pusing terkait protes para investor yang tergabung dalam Forty. Menurutnya, kejanggalan tersebut merupakan dugaan atau prasangka dan asumsi.

"Sama halnya apabila saya menuduh Anda, untuk hal yang tidak berdasar dan tanpa bukti," tegas dia.

Dia yakin, OJK akan bekerja secara objektif dan dapat mendudukkan persoalan terkait reverse stock ELTY sesuai dengan porsinya. (*)

Artikel ini sudah tayang di kontan.co.id dengan judul Investor saham ELTY mengadu ke OJK, apa yang terjadi? https://investasi.kontan.co.id/news/investor-saham-elty-mengadu-ke-ojk-apa-yang-terjadi

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved