Komunitas Panco Balikpapan Bakal Ikut Meramaikan Festival Lamaru

Komunitas panco Balikpapan bakal meramaikan Festival Lamaru yang berlangsung pada 13 hingga 15 Juli 2018 di kawasan Pantai Lamaru

Komunitas Panco Balikpapan Bakal Ikut Meramaikan Festival Lamaru
Tribun Kaltim
Komunitas Panco yang tergabung dalam Pogti Kaltim menyambangi kantor Tribunkaltim.co, Rabu (11/7/2018). Mereka juga akan meramaikan gelaran acara Festival Lamaru yang akan digelar 13-15 Juli 2018 mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komunitas panco Balikpapan bakal meramaikan Festival Lamaru yang berlangsung pada 13 hingga 15 Juli 2018 mendatang di kawasan Pantai Lamaru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Hal tersebut diungkapkan komunitas panco yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (Pogti) Kaltim saat berkunjungi ke kantor Tribun Kaltim, Rabu (11/7/2018) malam.

Sekretaris Pogti Kaltim Rozali Mangawi didampingi CEO Kaltim Investment Tourism (KIT) Jackson T Massie, mengatakan Pogti akan berpartisipasi dalam Festival Lamaru pada Minggu (15/7/2018). Kegiatan ini dalam rangka mengenalkan olahraga panco kepada masyarakat luas.

Baca: Dahsyat, Festival Lamaru Balikpapan Bakal Suguhkan Hiburan 60 Jam Nonstop!

"Mengucapkan terima kasih kepada Tribun Kaltim yang selama ini selalu memberikan support, baik saat kita bertanding di Balikpapan maupun luar daerah. Kita memiliki misi mengenalkan olahraga panco kepada anak-anak muda. Nanti kita akan mengisi acara pada Minggu (15/7)," kata Rozali, Rabu (11/7/2018).

Turut hadir para atlet panco yang pernah mengharumkan nama Kota Balikpapan, bahkan Indonesia di kancah Internasional. Seperti Dion Ombeng dan Andi Ridwan, dua atlet panco yang sudah mengharumkan nama Indonesia di Thailand pada 2015 lalu.

"Selain meramaikan festival kita sekaligus mencari bibit-bibit muda menjadi atlet panco. Karena memang di Kaltim saja, Balikpapan merupakan penyumbang utama atlet panco bahkan sampai tingkat Internasional," kata Dion yang pernah masuk 8 besar di Kejuaraan Internasional Panco di Thailand tahun 2015.

Baca: IODI Kaltim Kirim Mantan Atletnya ke Kongres Juri se-Indonesia

CEO Kaltim Investment Tourism (KIT) Jackson T Massie mengajak masyarakat Balikpapan untuk meramaikan festival tersebut. Jackson berharap dengan festival ini semakin memperkenalkan wisata Kaltim, khususnya Balikpapan tidak hanya dalam negeri, tapi juga luar negeri.

Festival ini nantinya akan diisi berbagai acara, selain penampilan komunitas panco, ada juga tampilan seni musik, paduan suara, pentas seni lokal, tarian adat, aksi pegiat filmologi, pegiat senam zumba, sajian selera kuliner dan pameran satwa flora. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help