Pilgub Kaltim 2018

Penetapan Gubernur Terpilih Menunggu Surat KPU RI, Seluruh Paslon Akan Diundang

"Jadwal dari MK itu tiga hari setelah 9 Juli kemarin. Jadi kemungkinan tanggal 12 Juli ini sudah ada informasi. Kami menunggu saja,” ucapnya.

Penetapan Gubernur Terpilih Menunggu Surat KPU RI, Seluruh Paslon Akan Diundang
TRIBUN KALTIM / ANJAS PRATAMA
Komisioner KPU Kaltim Divisi SDM, Sosialisasi, dan Partisipasi Masyarakat, M Syamsul Hadi 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hingga Rabu (11/7/2018), KPU Kaltim masih menunggu adanya surat dari KPU RI perihal kapan akan dilakukan penetapan paslon terpilih sesuai dengan hasil pleno rekapitulasi KPU yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kaltim, Divisi SDM, Sosialisasi, dan Partisipasi Masyarakat, M. Syamsul Hadi, Rabu (11/7/2018).

“Ya, jadi MK nanti akan berikan surat ke KPU RI, karena ini acara pilkada serentak. Jadi secara kolektif, akan sampaikan bahwa provinsi A, B,C tak ada gugatan. Nah, dari surat dari KPU RI tersebut, kami baru akan siapkan untuk penetapan paslon terpilih. Jadwal dari MK itu tiga hari setelah 9 Juli kemarin. Jadi kemungkinan tanggal 12 Juli ini sudah ada informasi. Kami menunggu saja,” ucapnya.

Dalam proses penetapan paslon yang direncanakan dilakukan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda tersebut, M.Syamsul Hadi menyampaikan seluruh paslon juga akan diundang untuk itu.

“Ya, KPU akan undang semuanya,” ucapnya.

Baca juga:

Lega Evakuasi Lancar, MU Undang Tim Sepak Bola Thailand yang Terjebak di Gua ke Old Trafford

Soal Kelanjutan Operasional RM Tahu Sumedang, UPTD Tahura Tunggu Surat KSDAE

Begini Pandangan Rektor Unmul Terkait Masuknya Ormas Dalam Rapat Senat Tertutup

Inilah 4 Fakta Kepindahan CR7 dari Real Madrid ke Juventus; Mulai Gaji hingga Alasan

Lantas, apakah KPU Kaltim akan langsung melakukan penetapan paslon, jika nantinya surat MK yang dikirimkan ke KPU RI tersebut sudah diterima esok hari?

“Kami akan melihat dahulu, bagaimana hasil suratnya. Penetapan kan butuh persiapan juga, seperti menyampaikan undangan ke seluruh pihak terkait,” katanya.

Diketahui, sesuai dengan hasil rekapitulasi KPU Kaltim tingkat provinsi pada Minggu (8/7/2018) lalu, paslon Isran- Hadi menempati posisi pertama peraih suara terbanyak dalam Pilkada Kaltim.

Disusul oleh Rusmadi – Safaruddin, Jaang – Ferdi, dan Andi Sofyan – Rizal Effendi. (*)

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved