Cegah Atletnya Pindah Daerah Lain, Ini yang Dilakukan PABBSI Balikpapan

Persatuan Angkat Beban, Binaraga, dan Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Balikpapan yang terus memaksimalkan atletnya untuk tampil pada Porprov nanti

Cegah Atletnya Pindah Daerah Lain, Ini yang Dilakukan PABBSI Balikpapan
Tribun Kaltim/Fachmi Rachman
Selain menargetkan juara Porprov akhir tahun nanti di Kutim, ketua PABBSI Balikpapan juga memikirkan masa depan atletnya pasca turnamen nantinya 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiapan terus dilakukan oleh seluruh cabang olahraga (Cabor) di Balikpapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akhir tahun nanti di Kutim.

Termasuk Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Angkat Beban, Binaraga, dan Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Balikpapan yang terus memaksimalkan atletnya untuk tampil pada Porprov nanti.

"Kita sudah pemanasan Borneo Open PABBSI beberapa waktu lalu, dan Praporprov serta Kejurda sudah kita ikuti sebagai ajang pemanasan," kata Ketua Pengcab PABBSI Balikpapan Thohari Aziz, Kamis (12/7/2018).

Baca: Ini Alasannya Kenapa Tommy Soeharto tak Pernah Kritik Prabowo

Kepada Tribunkaltim.co, Thohari mengatakan untuk memberikan hasil yang maksimal, tentu para atlet harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Selain itu Thohari yang juga menargetkan juara umum dalam Porprov ini berharap anggaran yang diajukan kepada KONI Balikpapan dapat menjadi alternatif memenuhi seluruh kebutuhan atletnya.

"Untuk tampil maksimal tentu harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, ya Pengprov dan KONI. Mulai dari sisi pembinaan, sarana prasarana, kelengkapan atlet, nutrisi dan suplemen, karena sebagai atlet PABBSI asupan gizinya harus mencukupi, dan itu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Kita sudah melakukan perhitungan yang baik, anggaran sudah kami ajukan. Tentu semua Cabor mempunyai target juara," ucapnya.

Baca: Pemkot Balikpapan akan Tambah 2 Shuttle Bus, Catat Jadwal dan Rutenya!

Selain pembinaan, selaku ketua PABBSI Thohari juga memikirkan kelangsungan para atlet pasca turnamen.

Menurutnya harus ada solusi mengenai masalah ini, agar kedepannya atlet memiliki pemasukan diluar kejuaraan.

"Ini penting demi kelangsungan atlet. Pasca tidak ada kejuaraan mereka harus terus berlatih dan bekerja. Kita masih mencarikan solusi mengenai pekerjaan untuk atlet kedepannya, ya semoga KONI juga bisa memikirkannya. Yang kita antisipasi adalah, ketika sudah kita bina di Balikpapan malah pindah ketempat lain yang memang lebih menjanjikan," katanya.

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved