Karyawan Konter Pulsa Jual Sabu, Ini yang Dilakukan Polres Bontang

Resort Narkoba Polres Bontang kembali meringkus pemadat dan pengedar narkoba.

Karyawan Konter Pulsa Jual Sabu, Ini yang Dilakukan Polres Bontang
Ilustrasi 

BONTANG, TRIBUN - Resort Narkoba Polres Bontang kembali meringkus pemadat dan pengedar narkoba. Empat orang pemuda berusia 18 hingga 21 tahun ditangkap secara terpisah oleh polisi di bilangan Tanjung Laut Bontang Selatan, akhir pekan lalu.

Ke-4 pemuda tersebut, masing-masing Rm (18), Ar (20), Bp (21) dan Sy (21). Dari 4 pelaku tersebut 3 orang diketahui bekerja di konter penjualan pulsa, kecuali Sy (21) dikenal sebagai pengangguran.

Kasubag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono mengatakan penangkapan komplotan pengedar ini berdasarkan hasil pengembangan polisi. Mulanya, polisi meringkus Ar (20) di jalan Kenangan, RT 28, Kelurahan Tanjung Laut pekan lalu.

Selanjutnya, pengakuan Ar, untuk menjalankan aksinya dia dibantu oleh tiga orang rekannya. Keterangan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh polisi dengan meringkus satu per satu rekan Ar. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sabu-sabu seberat 0,4 gram, uang tunai sebanyak Rp 350 ribu, dan telepon seluler.

"Kita ringkus mereka beserta barang bukti yang diduga kuat sebagai media untuk menjalankan aksinya," ujar Suyono.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1), atau pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia (UURI) nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman 20 tahun penjara.

Suyono menambahkan, polisi masih mengembangkan kasus peredaran Narkoba di Bontang. Diduga kuat Narkoba jenis yang didapatkan dari tangan para pelaku tersebut bersumber dari bandar besar yang memasok narkoba ke pengedar-pengedar kecil.

"Kita fokus kembangkan jaringan ini untuk ringkus yang lebih besar," pungkasnya. (don)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help