Pelatih Fisik Persiba Berbagi Ilmu dengan Pelatih SSB

Imam memberikan materi sepak bola usia muda dan fisik dalam sepak bola, yang menjadi tema utama dalam diskusi malam itu.

Pelatih Fisik Persiba Berbagi Ilmu dengan Pelatih SSB
HO
Pelatih fisik Persiba, Sofie Imam Faizal yang ikut berpartisipasi memberikan materi dalam diskusi yang digelar FOSSBI Balikpapan dengan tema diskusi sepakbola usia dini dan muda. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Kota Balikpapan mengadakan diskusi sepak bola usia dini dan muda, Sabtu (7/7/2018) lalu.

Dalam kegiatan tersebut, pelatih termuda Persiba Balikpapan, Sofie Imam Faizal, menjadi pemateri dalam diskusi yang berlangsung ramai.

Kepada Tribunkaltim.co, Kamis (12/7/2018) sore, Imam mengatakan apresiasi sebesar-besarnya kepada FOSSBI Balikpapan selaku penyelenggara.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfat, terlebih para pelatih SSB sangat antusias mendengarkan arahannya.

"Ya, saya mendapatkan undangan dari FOSSBI, tentu ini untuk kemajuan sepak bola Balikpapan dan Kalimantan Timur. Mereka sangat antusias mengikuti acara tersebut," katanya Kamis (12/7/2018).

Baca juga:

Lalu Muhammad Zohri, Atlet RI Pertama yang Sukses Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia U-20 IAAF

Perjalanan Kroasia di Piala Dunia 2018 Mirip Jerman 2002, Lolos via Play-off hingga Menembus Final

Situasi Duka Dialami Dr Richard Harris; Sang Pahlawan yang Evakuasi 12 Remaja di Gua Thailand

Inilah 4 Fakta Kepindahan CR7 dari Real Madrid ke Juventus; Mulai Gaji hingga Alasan

Tidak hanya dari Balikpapan, acara yang diikuti hampir kurang lebih 30 pelatih SSB itu juga dihadiri peserta dari luar daerah, seperti Samarinda dan Penajam Paser Utara.

Imam memberikan materi sepak bola usia muda dan fisik dalam sepak bola, yang menjadi tema utama dalam diskusi malam itu.

"Saya sempat kaget, karena yang datang juga SSB dari luar daerah seperti Samarinda dan juga PPU. Tidak banyak materi yang saya berikan, hanya seputar sepak bola usia dini dan fisik dalam sepak bola. Karena ini penting untuk diperhatikan oleh para pelatih kedepannya untuk para bibit-bibit atlet sepak bola. Semoga ilmu saya bermanfaat," ucapnya. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help