Turnamen U-17 Askot PSSI Resmi Dibuka, Momentum Jaring Pemain Potensial

Turnamen menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana 15 tim dibagi menjadi tiga grup, masing-masing grup berisi 5 tim.

Turnamen U-17 Askot PSSI Resmi Dibuka, Momentum Jaring Pemain Potensial
TRIBUN KALTIM / IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Ketua Askot PSSI Kota Balikpapan menyerahkan bola sekaligus dibukanya Turnamen U-17 Askot PSSI Kota Balikpapan, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Balikpapan menggelar Turnamen U-17 di Lapangan Poni Balikpapan yang dibuka langsung oleh ketua Askot PSSI Kota Balikpapan, Joniansah pada Kamis (12/7/2018).

Turnamen ini diikuti 15 tim yang tergabung didalam Askot PSSI Balikpapan.

"Siang ini resmi kita buka, dari 21 tim yang terdaftar sebagai anggota Askot, hanya 15 tim saja yang berpartisipasi dalam Turnamen U-17 ini," kata ketua pelaksana, Djoko Tri S, Kamis (12/7/2018).

Turnamen menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana 15 tim dibagi menjadi tiga grup, masing-masing grup berisi 5 tim. Kemudian akan diambil 2 tim dari tiap grup yang memiliki poin tertinggi.

Selain itu, Djoko menambahkan bahwa turnamen ini dimaksudkan untuk menyiapkan perwakilan Balikpapan untuk melaju ke Suratin Cup tingkat Provinsi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pemain asli Balikpapan yang akan kita seleksi untuk ke Suratin Cup baik tingkat Provinsi maupun Nasional. Semoga Balikpapan bisa mengukir prestasi lolos tingkat nasional, seperti yang pernah dilakukan pada 2016. Tahun kemarin, 2017 tetangga kita, PPU berhasil menjadi juara dan melaju ketingkat nasional. Semoga Balikpapan bisa meraih kemenangan tahun ini," ucapnya.

Pembukaan turnamen dilakukan oleh ketua Askot PSSI Kota Balikpapan, Joniansah, dengan simbolis menyerahkan bola kepada wasit pertandingan.

Baca juga:

Lalu Muhammad Zohri, Atlet RI Pertama yang Sukses Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia U-20 IAAF

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help