Piala Dunia 2018

Bek timnas Inggris, Kyle Walker Bersumpah akan Balas Dendam di Perebutan Juara III Piara Dunia

Bek timnas Inggris, Kyle Walker, menilai bahwa perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 adalah lebih dari sekadar kebanggaan.

Bek timnas Inggris, Kyle Walker Bersumpah akan Balas Dendam di Perebutan Juara III Piara Dunia
kompas.com
Kyle Walker memenangi duel udara dengan Marcus Berg dalam pertandingan Swedia vs Inggris pada babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018, 7 Juli 2018. 

TRUBUNKALTIM.CO, RUSIA - Bek timnas Inggris, Kyle Walker, menilai bahwa perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 adalah lebih dari sekadar kebanggaan.

Babak semifinal adalah kuburan bagi mimpi timnas Inggris menjadi kampiun Piala Dunia 2018.

Mimpi menjuarai untuk kali kedua sejak 1966 itu terkubur dini akibat kekalahan 1-2 dalam 120 menit laga kontra Kroasia, Kamis (12/7/2018).

Namun, setidaknya Tim Tiga Singa masih bisa membawa pulang lebih dari sekadar kebanggaan.

Kyle Walker memenangi duel udara dengan Marcus Berg dalam pertandingan Swedia vs Inggris pada babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018, 7 Juli 2018.
Kyle Walker memenangi duel udara dengan Marcus Berg dalam pertandingan Swedia vs Inggris pada babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018, 7 Juli 2018. (kompas.com)

Baca: Sketsa Waja Tersangka Ini Menjadi Viral di Inggeris, Coba Perhatikan!

Baca: Nobar Piala Dunia di HOB Balikpapan bisa dapat Pizza Gratis, Ini Syaratnya

Baca: Jelang Final Piala Dunia 2018, Elang dan Unta Ramal Kemenangan Perancis vs Kroasia

Hal itu dinilai sang defender, Kyle Walker, adalah pertaruhan tempat ketiga melawan Belgia, pada Sabtu (14/7/2018) di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, pukul 22.00 WIB.

"Masih ada sesuatu yang besar untuk dimainkan, yakni menjadi tim terbaik ketiga di (Piala) Dunia. Ini adalah hal yang sangat besar dan siapa yang menyangka kami akan sejauh ini?" ucap Walker dikutip BolaSport.com dari laman FourFourTwo.

"Semua orang menghapus nama tim ini. Tak banyak orang yang berekspektasi tentang kami," kata pemain Manchester City ini.

Bek berpostur 1,81 meter tersebut juga menganggap bahwa untuk sampai laga perebutan tempat ketiga adalah hal yang fantastis.

Baca: Kroasia ke Final Piala Dunia, Blazevic Puji Sang Murid Zlatko Dalic yang Melampaui Prestasinya

Baca: Final Piala Dunia, Kesempatan Kroasia Balas Dendam setelah 20 Tahun Dikalahkan Prancis

Baca: Timnas Inggris Gagal ke Final Piala Dunia 2018, Pangeran William Sampaikan Apresiasi dan Kebanggaan

Menurut dia, penting bagi skuad arahan Gareth Southgate untuk merebutnya.

"Ada tepuk tangan besar di belakang untuk mendukung kami dan kami masih punya pekerjaan yang sangat penting pada Sabtu (14/7/2018) mendatang, yakni untuk pergi dan mengalahkan Belgia," ucap salah satu bek terbaik Liga Inggris musim lalu versi PFA ini.

"Dengan mengalahkan mereka, kami memiliki kesempatan untuk membalas mereka. Sebab, Belgia mengalahkan kami (0-1) pada babak penyisihan grup," katanya.(kompas.com)

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved