Anang Hermansyah Putuskan tak Mau Lagi jadi Caleg di 2019, Ini Penyebabnya

Anang Hermansyah memutuskan tidak akan maju lagi di pemilihan legislatif 2019. Ia ingin kembali ke habitanya, yakni musik.

Anang Hermansyah Putuskan tak Mau Lagi jadi Caleg di 2019, Ini Penyebabnya
Dok.Pribadi/INSTAGRAM
Ashanty dan suaminya Anang Hermansyah 

TRIBUNKALTIM.CO - Anang Hermansyah memutuskan tidak akan maju lagi di pemilihan legislatif 2019. Ia ingin kembali ke habitanya, yakni musik.

"Mudah-mudahan tahun depan aku tidak akan melanjutkan lagi (jadi anggota DPR). Saya kembali lagi jadi seniman, tapi kemarin tetap seniman juga," ujar Anang kepada wartawan di Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/7/2018).

Ashanty, sang istri, mengungkapkan keinginan tersebut berasal dari dorongan keluarga.

"Karena ini tahun terakhir Mas Anang, kita keluarga minta dia untuk (tidak meneruskan)," timpal Ashanty.

Baca: Amien Rais Menyebut Pemimpin dan Elit Bangsa Bermental Pecundang

Lagipula, menurut Ashanti, tujuan suaminya selama menjadi anggota DPR hampir tercapai, yakni mendorong disahkannya Undang-Undang Musik.

"Karena mas Anang masuk ke DPR tujuannya agar UU Musik bisa masuk prolegnas. Walaupun mungkin orang tidak melihat, tapi apa yang dia kerjakan lima tahun alhamdulillah ada hasilnya," jelas Ashanti.

Anang saat ini berada di Komisi X DPR RI, membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda, olahraga, prpustakaan.

Baca: Kahiyang Ayu Beri Pesan Buat Calon Bayinya, Jangan jadi Tukang Nyinyir ya

Sekadar info, pada Pileg 2014, Anang Hermansyah maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IV, yang meliputi Kabupaten Jember- Lumajang, memperoleh 37.439 suara. Anang maju dari Partai Amanat Nasional (PAN).(*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anang Hermansyah Enggan Maju di Pileg 2019, http://www.tribunnews.com/seleb/2018/07/14/anang-hermansyah-enggan-maju-di-pileg-2019.

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved