Pilpres 2019

NasDem Usul Cawapres Jokowi dari Kalangan Profesional, Ini Tujuannya

Partai NasDem mengusulkan agar cawapres pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 bukan dari kalangan Partai Politik.

NasDem Usul Cawapres Jokowi dari Kalangan Profesional, Ini Tujuannya
Kompas.com
Ilustrasi - Partai Nasdem 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengusulkan agar cawapres pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 bukan dari kalangan Partai Politik.

Hal ini bertujuan untuk menjaga soliditas antarpartai pendukung Jokowi.

"Kami ingin wapres itu dari profesional," kata Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago saat ditemui usai mengisi diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Baca: Beberapa Hal yang Terjadi Jika Ratu Elizabeth II Mangkat. . .

Irma beralasan, usulan NasDen tidak menunjuk kalangan Parpol sebagai cawapres Jokowi untuk meredam kegaduhan yang bisa saja terjadi dalan partai koalisi.

"Jadi jangan sampai itu membuat kegaduhan juga di koalisi partai. Kita berharap seperti itu," ucap Irma.

Namun, Anggota Komisi IX DPR RI ini mengatakan tidak mempermasalahkan jika nantinya Jokowi menunjuk orang dari kalangan Parpol menjadi cawapresnya.

Hal penting, menurut Irma, orang tersebut harus mampu mendongkrak elektabilitas Jokowi dan tidak malah menjadi beban.

Baca: Hari Ini, PKB Resmi Nyatakan Dukung Jokowi untuk Pilpres 2019

"Jangan menyodorkan diri tapi sementara elektabilitasnya tidak cukup. itu malah membuat kekalahan, menjadi beban bagi pak Jokowi sendiri. itu yang kita tidak mau," jelas Irma. (Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cegah Kegaduhan Koalisi, NasDem Usul Cawapres Jokowi dari Kalangan Profesional, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/14/cegah-kegaduhan-koalisi-nasdem-usul-cawapres-jokowi-dari-kalangan-profesional.

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help