Sriwijaya FC Ditinggal 9 Pemain Bintangnya, Nama Ini Dikabarkan Kembali ke Persib Bandung

dikabarkan kembali ke Persib Bandung dan Madura United. Adapun Rahmat Hidayat belum diketahui.

Sriwijaya FC Ditinggal 9 Pemain Bintangnya, Nama Ini Dikabarkan Kembali ke Persib Bandung
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Pemain Sriwijaya FC Konate Makan (kuning) dihadang pemain Arema FC Bagas Adi dan Ahmed Atayev pada pertandingan Final Piala Gubernur Kaltim (PGK) di Stadion Utama Palaran Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (4/3/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO - Eksodus besar-besaran terjadi di kubu Sriwijaya FC jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2018. 9 pemainnya dipastikan hengkang sebagai dampak evaluasi manajemen tim.

Setidaknya dalam sejarah perjalanan Sriwijaya FC di Liga I Indonesia, eksodus para pemain ini merupakan yang kedua atau jilid II, sebelumnya pernah terjadi di tahun 2013 silam, namun bukan pemain bintang.

Kali ini semua hampir pasti pemain bintang dan starter, pemain yang paling banyak kontribusinya di putaran pertama, bergaji besar, dan menjadi incaran banyak klub.

Baca: Anang Hermansyah Putuskan tak Mau Lagi jadi Caleg di 2019, Ini Penyebabnya

Ke-9 pemain tersebut yakni, Bio Paulin (stopper), Hamka Hamzah (stopper), Mahamdouo Ndiaye (stopper), Konate Makan (gelandang), Novan Setya Sasongko (full back), Alfin Tuasalamony (stoper/full bak), Adam Alis Setyano (gelandang), Patrich Wanggai (striker), dan Rahmat Hidayat (gelandang).

Adapun di jajaran pelatih dan ofisial, Pelatih Kepala Rahmat Darmawan, Pelatih Fisik Rasiman, Pelatih Kiper Kurnia Sandi, dokter tim dr El Amin dan Fisio Terafi Ibnu.

"Sesuai yang saya sampaikan sebelumnya, Sriwijaya FC sebagai klub profesional akan memanfaatkan dibukanya bursa transfer pemain menjelang putaran kedua ini. Nama-nama pemain yang dievaluasi sudah ada, dan akan kami umumkan dalam konferensi pers resmi.

Kemungkinan Sabtu (14/7) ini," ujar Direktur PT SOM H Muddai Madang, Kamis (12/7).

Baca: Kahiyang Ayu Beri Pesan Buat Calon Bayinya, Jangan jadi Tukang Nyinyir ya

Ia mengatakan pelepasan atau perekrutan pemain adalah hal biasa dilakukan klub profesional. Sriwijaya FC sebagai klub yang sudah berdiri sejak 2005 telah melakukannya, sama halnya dengan klub-klub lain di Indonesia.

Muddai mengatakan, jika klub menginginkan seorang pemain, tentunya akan bernegosiasi dengan klub yang memilikinya terkait berapa nilai dan lamanya kontrak yang harus dibayarkan.

Begitu pula dengan klub, jika ingin melepas pemain maka akan menawarkan ke klub lain.

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help