Ternyata Anies Baswedan jadi Sosok Penting Keberhasilan Susi Pudjiastuti Raih Ijazah Paket C

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berhasil mendapatkan ijazah Kejar Paket C dari PKBM Bina Pandu Mandiri, Ciamis, Jumat (13/7/2018).

Ternyata Anies Baswedan jadi Sosok Penting Keberhasilan Susi Pudjiastuti Raih Ijazah Paket C
tribunnews.com
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menunjukkan ijazah barunya (kiri). Menteri Susi dan asisten pribadinya, Fika Fawzia 

TRIBUNKALTIM.CO - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berhasil mendapatkan ijazah Kejar Paket C dari PKBM Bina Pandu Mandiri, Ciamis, Jumat (13/7/2018). 

Namun, dibalik keberhasilan itu, ada sosok yang membujuk Menteri Susi untuk mengikuti ujian Kejar Paket C.

Hal ini diungkapkan, asisten pribadi Susi Pudjiastuti, Fika Fawzia melalui akun Instagramnya, @ffawzia07, yang diunggah Jumat (13/7/2018).

Fika menceritakan awal mula Menteri Susi bersedia mengikuti ujian paket C.

Kejadian itu bermula pada 3 tahun lalu, dimana usai sidang kabinet di Kantor Presiden, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang waktu itu masih dijabat Anies Baswedan menawarkan ujian Paket C kepada Menteri Susi.

Meski awalnya enggan, namun pada akhirnya Menteri Susi menyetujui tawaran Gubernur DKI Jakarta itu hingga akhirnya berhasil mendapatkan ijazah itu pada Jumat (13/7/2018) lalu.

Baca: Penjelasan Golkar Mengapa Airlangga Hartarto Dinilai sebagai Cawapres Ideal Jokowi

Berikut postingan lengkap Fika Fawzia soal kronologi awal Menteri Susi mendapatkan ijazah Kejar Paket C:

"16 Juni 2015 - Setelah usai Sidang Kabinet di Kantor Presiden, Pak Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu, menghampiri Ibu Susi dan menanyakan sesuatu yang di luar dugaan.

“Ibu, tahun depan Ibu ikut ujian Paket C mau tidak?”.

Ibu Susi menjawab Pak Anies dengan canda, “Hahaha, yang bener adalah saya menunggu ijazah SMA 35 tahun tidak jadi-jadi”.

Pak Anies kemudian tetap membujuk Ibu Susi bahwa permintaannya serius, karena Pak Anies ingin Ibu Susi menjadi contoh dan panutan untuk gerakan wajib sekolah 12 tahun serta mempromosikan program Paket C yang ditawarkan Kemendikbud.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help