Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Kasrem 091/ASN Beri Tumpeng kepada Prajurit yang Berhasil Tangkap Pengedar

Selama 60 tahun pengabdiannya, Kodam VI/Mulawarman (Mlw) telah memberikan dharma baktinya kepada TNI AD, TNI, bangsa dan negara.

Kasrem 091/ASN Beri Tumpeng kepada Prajurit yang Berhasil Tangkap Pengedar
HO/Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN)
Acara pokok pemotongan tumpeng oleh Kasrem yang diserahkan kepada Kapten Inf Agung Subekti Danramil 0906-03 Samboja yang akan memasuki masa persiapan pensiun, Kopka Agus Tani Babinsa Koramil 10/Muara Muntai Kodim 0906/Tenggarong berprestasi menangkap pengedar narkoba dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman memberikan potongan tumpeng ke Prada Agus Azlan yang merupakan anggota termuda di Korem 091/ASN, Rabu (18/7/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Selama 60 tahun pengabdiannya, Kodam VI Mulawarman (Mlw) telah memberikan dharma baktinya kepada TNI AD, TNI, bangsa dan negara.

Kesemuanya itu, tentu tidak terlepas dari hasil rintisan dan pembinaan yang telah dilakukan oleh pendahulu Kodam VI/Mlw.

"Kesempatan yang berbahagia ini, kita menyampaikan rasa hormat, bangga dan terima kasih, seraya memanjatkan doa, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa melimpahkan karunia dan lindungannya," ungkap Kasrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ruslan Effendy, saat membacakan sambutan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, di aula Wira Yudha Korem 091/ASN, Rabu (18/7/2018).

Lanjut Kasren memaparkan, wilayah tugas dan tangggung jawab Kodam VI/Mlw sangat luas dan meliputi wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara, dengan tingkat ancaman yang dihadapi cukup besar.

Baca: Tidak Dapat Tiket Pesawat, Laga Persiba Vs Persegres Gresik United Bakal Diundur?

Untuk wilayah perbatasan darat di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sepanjang ± 1.038 km, yang langsung berbatasan dengan Malaysia.

Kodam VI/Mlw ke depan tentunya akan menghadapi tingkat permasalahan yang cukup kompleks, baik dari aspek geografi, demografi dan kondisi sosial yang lebih besar.

Permasalahan yang sering muncul di wilayah perbatasan, yakni masuknya barang ilegal yang dapat menimbulkan potensi kerawanan, diantaranya minuman keras, terutama narkoba.

”Dalam menghadapi kondisi tersebut, saya mengharapkan segenap Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw agar membina dan meningkatkan kerjasama disegala aspek kehidupan secara terpadu, terarah dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian, instansi terkait, serta seluruh elemen masyarakat di daerah," urainya.

Sinergitas yang telah berjalan selama ini dengan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah Kodam VI/Mlw diharapkan dapat dipelihara dan ditingkatkan lagi dalam mendukung pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca: Lalu Muhammad Zohri Diajak Jokowi Keliling Istana Presiden di Bogor

Acara pokok pemotongan tumpeng oleh Kasrem yang diserahkan kepada Kapten Inf Agung Subekti Danramil 0906-03 Semboja yang akan memasuki masa persiapan pensiun, Kopka Agus Tani Babinsa Koramil 10/Muara Muntai Kodim 0906/Tenggarong berprestasi menangkap pengedar narkoba dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman memberikan potongan tumpeng ke Prada Agus Azlan yang merupakan anggota termuda di Korem 091/ASN. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help