Pengendara Berjatuhan, Bupati Muharram Langsung Terjunkan Tim Reaksi Cepat

Kerusakan Jalan Haji Isa III, Kecamatan Tanjung Redeb terus menuai kritik masyarakat Berau.

Pengendara Berjatuhan, Bupati Muharram Langsung Terjunkan Tim Reaksi Cepat
TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
Di titik Jalan Haji Isa III ini, banyak pengendara yang terjatuh, karena melintasi tumpukan batu koral. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Geafry Necolsen

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kerusakan Jalan Haji Isa III, Kecamatan Tanjung Redeb terus menuai kritik masyarakat Berau.

Pasalnya, selain menimbulkan debu tebal, para pengguna jalan, khususnya roda dua, kerap terjatuh saat melintasi jalan ini.

Hanya dalam beberapa jam saja, warga melaporkan ada 5 pengendara sepeda motor yang terjatuh di lokasi yang sama.

Laporan warga melalui media sosial ini dilengkapi dengan sejumlah foto, kemudian diunggah ke Facebook.

Baca: Harga Telur Ayam di Balikpapan Belum Turun, Telur Bebek dan Puyuh Pun Ikut Naik

“Lubang di Jalan H Isa III, kebetulan pas di depan rumah, dikasih batu pecah (batu koral), baru tadi jam 3 (pukul 15.00 Wita-red) dikasih, sampai jam segini (pukul 21.40 Wita), sudah 5 kali motor jatuh. Bagaimana solusinya lah??? Kasian warga bertumbangan. Barusan sudah lapor ke kawan di kepolisian, semoga ada solusi sementara agar tidak terjadi lagi, sementara masih proses pelaporan. Mungkin ada kawan-kawan dari Dinas Perhubungan, DLLAJ atau siapapun pihak terkait yang bisa bantu sementara, minimal ada rambu-rambu atau apa gitu,” tulis pemilik rumah makan Kedai Sayta, Widi Asmoro melalui akun Facebook miliknya Widi KedaiSatya.

Status Facebook mendapat banyak tanggapan dari warga.

Mayoritas warganet meminta Pemerintah Kabupaten Berau segera menyikapi dan mengambil solusi, agar korban tak terus bertambah. 

Menanggapi keluhan warga, Bupati Berau Muharram meresponnya dengan mendatangi lokasi, Minggu (22/07/2018) dan menginstruksikan Tim Reaksi Cepat (TRC), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Baca: Ujicoba Alat Pencacah dari Jepang, Pemkab Kutim Olah 1 Ton Sampah Jadi 30 Kg Debu

“Hari ini penanganan sementara dulu, supaya tidak bertambah lagi masyarakat yang terkena musibah,” kata Bupati Berau, Muharram.

Dalam waktu dekat ini, Pemkab Berau berencana memanggil PT Tempuran Mas (Temas), DPUTR, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya untuk mengatasi persoalan ini.

Seperti diketahui, Jalan Haji Isa III sebelumnya ruas jalan yang mulus, namun sejak perusahaan ekspedisi tersebut beroperasi, kendaraan petikemas hilir-mudik melalui jalur ini.

Karena beban kendaraan tak sesuai kapasitas jalan, ruas jalan ini rusak parah.

Baca: Resmi Lamar Paula Verhoeven, Intip Suasana Romantis Pertunangan Baim Wong Bernuansa Jawa!

“Harus ada solusinya, pertama apakah mereka (PT Temas) sanggup membangun dengan permanen jalan (rigid) di sini,  supaya mereka nyaman melewati. Kedua, kita hentikan PT Temas melewati jalan ini dan meminta mereka mencari alternatif jalan yang lain, sambil menunggu proses pembangunan lapangan penumpukan peti kemas di Kampung Gurimbang,” tegasnya. (*)

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved