Ibadah Haji 2018

Meski Ada Perubahan Jam, 450 Calon Jemaah Haji Asal Balikpapan Tetap Berangkat Jumat Besok

Sebanyak 450 jemaah haji asal Balikpapan esok diagendakan akan berangkat menuju tanah suci Mekkah, Jumat (27/7/2018).

Meski Ada Perubahan Jam, 450 Calon Jemaah Haji Asal Balikpapan Tetap Berangkat Jumat Besok
Tribun Kaltim/Siti Zubaidah
Calon Jemaah Haji (Calhaj) dari kota Balikpapan dilepas oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi di Masjid Balikpapan Islamic Center 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 450 jemaah haji asal Balikpapan esok diagendakan akan berangkat menuju tanah suci Mekkah, Jumat (27/7/2018).

Hal ini seperti disampaikan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kabid PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kaltim, Abdul Khalik. 

"Esok dilakukan pelepasan. Ada 450 jemaah ditambah 5 orang petugas haji. Jadi total yang berangkat esok ada 455 orang," ucapnya Kamis (26/7/2018).

Baca: Fahri Hamzah Sebut Setelah Pertemuan SBY dan Prabowo, Jokowi Makin Berat Menang di Pilpres

 Jemaah sebanyak 450 orang ini merupakan kloter pertama yang akan berangkat. Dari jadwal yang TribunKaltim.co dapatkan, kloter pertama (jamaah haji Balikpapan) telah tiba di Asrama Haji sejak hari ini, Kamis (26/7/2018). Mereka akan memulai keberangkatan pada pukul 11.25 hari Jumat esok. 

"Kloter pertama berangkat pukul 11.25 WITA, Jumat esok. Nomor penerbangannya GIA 4101. Untuk waktu tiba di Mekkah, estimasinya di hari yang sama, sekitar pukul 18.35 waktu setempat," ucap Abdul Khalik.

Adanya perubahan kloter yang TribunKaltim.co konfirmasi, disebut Abdul Khalik tidak mempengaruhi jadwal perubahan per kloter haji asal Kaltim. 

Baca: Tertangkap saat Akan Jual HP Curian, Ramaja 15 Tahun Asal Balikpapan Ternyata juga Terlibat Curanmor

"Memang ada perubahan, tetapi hanya berubah jamnya saja. Misalnya dijadwalkan berangkat jam 09.00 WiTA, tetapi diubah ke jam 11.25 WITA, seperti yang terjadi di kloter pertama yang berangkat esok," katanya. 

Usai kloter pertama, selanjutnya akan diberangkatkan pula 450 jemaah haji asal Kukar yang masuk pada kloter kedua. Keberangkatan kloter kedua dilakukan pada Sabtu (28/7). Terus berlanjut di kloter ketiga, yakni 450 jemaah haji asal Samarinda yang akan berangkat pada Senin (30/7) mendatang. 

Untuk jemaah total Kaltim seluruhnya akan diberangkatkan dengan jumlah 13 kloter keberangkatan.

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved