Edisi Cetak Tribun Kaltim

Calon Haji Asal Balikpapan Banyak yang Mengalami Hipertensi

Sebanyak 450 jamaah calon haji (calhaj) kloter 1 asal Kota Balikpapan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional SAMS Sepinggan

Calon Haji Asal Balikpapan Banyak yang Mengalami Hipertensi
Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 450 jamaah calon haji (calhaj) kloter 1 asal Kota Balikpapan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional SAMS Sepinggan, Jumat (27/7) sekitar pukul 11.25 Wita.

Jamaah calhaj kloter pertama ini dilepas oleh Meilina, Pj Sekretaris Provinsi Kaltim.

Lima tenaga pendamping terdiri dari ketua kloter, sekretaris dan 3 tenaga medis ikut bersama jamaah haji kloter 1 ini. Menurut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kaltim sekaligus Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Balikpapan, H Sofyan Noor, jamaah dari Emarkasi Balikpapan diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 747-400 nomor penerbangan GA 4101.

"Sebelum berangkat para calhaj sudah dibekali materi tentang ibadah haji, ada juga pengecekan kembali barang bawaan. Semua itu dilakukan guna memberikan pelayanan kepada jamaah yang akan berangkat," kata Sofyan Noor usai pelepasan kloter di Asrama Haji Balikpapan.

Baca: Bakal Bertemu Pimpinan PKS, SBY Minta di Tempat Netral

Meilina dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para jamaah calhaj yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

"Tidak semua orang dapat kesempatan haji. Jaga kesehatannya selama di Tanah Suci, serta jaga nama baik bangsa dan daerah," ujar Meiliana.

Kloter pertama diperkirakan tiba di Madinah sekitar pukul 18.35 waktu setempat. Petugas dari Avsec Bandara SAMS memeriksa barang bawaan para jemaah calhaj sebelum melakukan penerbangan.

Imam Sujarwo, calhaj asal Sepinggan, Balikpapan mengaku sudah siap menempuh penerbangan sekitar 11 jam menuju Madinah.

"Insyaallah sudah siap semuanya. Kita juga sudah ikuti semua peraturan dari petugas. Semoga semua bisa berjalan lancar dan sampai Madinah dengan selamat," ujar Imam

Baca: Kisah Drama My ID is Gangnam Beauty Segera Tayang, Tokoh Kyungsuk Diperankan oleh Artis Ini

Sebelum diterbangkan menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, jamaah calhaj kloter 1 Balikpapan telah bersiap sejak dini hari, Jumat (27/7). Seorang jemaah mengaku merasa kelelahan mempersiapkan segala hal sebelum pergi menuju Tanah Suci.

Halaman
1234
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved