Sudah Diundang, Jusuf Kalla Pilih Tidak Hadir pada Acara Deklarasi Jokowi-Ma'ruf

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku diundang namun piloh tidak hadir acara deklarasi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sudah Diundang, Jusuf Kalla Pilih Tidak Hadir pada Acara Deklarasi Jokowi-Ma'ruf
Jokowi dan JK. Foto ini diambil saat bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama bakal calon wakil presiden Jusuf Kalla, dalam acara deklarasi pasangan tersebut di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014). Pasangan itu diusung empat partai, yaitu PDI Perjuangan, NasDem, PKB, dan Hanura.(WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN) 

TRIBUNKALIMCO, JAKARTA-- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku diundang dalam deklarasi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Restoran Plataran, Menteng pada Kamis (9/8/2018).

Namun, Kalla memilih untuk tidak hadir dengan sejumlah pertimbangan. Hal itu dia ungkapan saat ditanya wartawan andai diminta jadi tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ya sekarang sedang kami pelajari sistem apa yang terbaik untuk itu (timses). Memang sejak kemarin saya diminta hadir dan tadi pagi," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jangan, Jumat (10/8/2018).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/Laily Rachev/Setp)

Baca: Politisi Golkar Tegaskan Jusuf Kalla Legawa Tidak Jadi Cawapres Joko Widodo

Baca: Jokowi Temui Kalla, Pamit Besok Dirinya dan Cawapres Mendaftar ke KPU

Baca: Inilah Momen Jusuf Kalla Duduk Menyimak Anies Baswedan Berbicara soal Perpajakan

Kalla menilai, belum saatnya untuk terlibat langsung dalam deklarasi Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab, proses tersebut merupakan panggung para pimpinan partai politik.

Sementara, meski tercatat sebagai kader senior dan mantan ketua umum Parta Golkar, namun Kalla bukan termasuk pimpinan partai berlambang beringin tersebut.

"Saya pikir ini medannya para pimpinan partai, belum tim penasIhat atau tim sukses belum masuk," kata dia.

Di sisi lain, ia juga mengatakan, belum tergabung menjadi tim sukses atau tim penasehat Jokowi-Ma'ruf Amin. Meski begitu, Kalla mengaku siap mempertimbangkan untuk menjadi tim sukses atau tim penasehat Jokowi-Ma'ruf Amin bila ada tawaran masuk.

"Saya tetap menjanjikan kan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi sedang saya pertimbangkan bagaimana cara yang terbaik," ucap dia. (Kompas TV)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Meski Diundang, JK Pilih Tak Hadiri Deklarasi Jokowi-Ma'ruf Amin", 

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved