Tak Pilih Mahfud MD sebagai Pendamping, PSI Kaltim Tetap Dukung Jokowi Tanpa Syarat

Kendati demikian, PSI Kaltim tetap mendukung sepenuhnya pilihan Joko Widodo pada Pilpres tahun depan.

Tak Pilih Mahfud MD sebagai Pendamping, PSI Kaltim Tetap Dukung Jokowi Tanpa Syarat
ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A
Rais Aam PBNU Maruf Amin memberikan keterangan pers di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Maruf Amin dipilih sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo dalam Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden 2019. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Banyak pihak terkejut dengan dipilihnya KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo, pada Pilpres mendatang.

Perubahan cawapres pendamping petahana Joko Widodo tidak hanya mengagetkan Machfud MD, tapi juga pengurus dan anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalimantan Timur. 

Sekretaris DPW PSI Kaltim Awaluddin Jalil menjelaksan, sebagai partai baru, PSI berharap Machfud MD bisa menjadi tandem Joko Widodo membenahi Indonesia.

Hanya saja, pilihan memang sepenuhnya ada di tangan Joko Widodo.

"Harapan kita awalnya nama Machfud MD yang digandeng. Beliau punya kedekatan dengan PSI, bahkan beliau menjadi tim panelis seleksi Bacaleg PSI," ucapnya, Jumat (10/8/2018).

Kendati demikian, PSI Kaltim tetap mendukung sepenuhnya pilihan Joko Widodo pada Pilpres tahun depan.

Pihaknya pun akan menggerakan seluruh struktur dan anggota partai untuk mensosialisasikan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, serta memenangkan pasangan tersebut.

 "Kita mendukung Joko Widodo tanpa syarat. Termasuk pilihannya soal cawapres. Kita juga sadar belum bisa punya andil untuk menentukan capres, apalagi cawapres," tutupnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved