Grand City Jambore Mudhogs Balikpapan Baru Diikuti 69 Komunitas Sepeda

Dia jelaskan, kegiatan yang memperlombakan sepeda menantang melawan alam off road sepanjang 30 kilometer ini mendapat respon positif.

Grand City Jambore Mudhogs Balikpapan Baru Diikuti 69 Komunitas Sepeda
HO/Mudhogs Balikpapan
Suasana medan rintangan yang akan dijadikan arena event Grand City Jambore Mudhogs 2018 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Puluhan komunitas bersepeda dari wilayah Kalimantan sudah ada kepastian ingin mengikuti hajatan olahraga sepeda mountain bike Grand City Jambore Mudhogs 2018 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Ini disampaikan, Siswo, Humas Mudhogs Comunity Balikpapan, kepada Tribunkaltim melalui sambungan WhatsApp pada Minggu (12/8/2018) siang.

Dia jelaskan, kegiatan yang memperlombakan sepeda menantang melawan alam off road sepanjang 30 kilometer ini mendapat respon positif.

Baca: Olahraga 4 Menit Tanpa Harus ke Gym? Bisa, Pakai Metode Tabata dari Jepang

Peserta yang akan terjun dalam event olahraga ini mendapat antusiasme yang sangat luar biasa, sudah hampir mencapai puluhan komunitas yang mendaftar di ajang ini.

"Peserta yang sudah pasti totalnya ada 69 komunitas dari Kalimantan dan Sulawesi. Satu komunitasnya ada banyak orang," ungkapnya.

Baca: Apa yang Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan?

Pelaksanaan event Grand City Jambore Mudhogs ini bertaraf nasional yang tuan rumahnya adalah Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Ini bakal berlangsung pada 26 Agustus 2018.

Tidak hanya itu, jelas Siswo, ada beberapa pihak yang secara sadar juga ikut meramaikan kegiatan olahraga sepeda mountain bike ini dengan memberikan sebuah hadiah sepeda.

Baca: Juara Piala AFF U-16 untuk Kali Pertama, Begini Perjuangan Timnas Indonesia Jadi Pemenang

"PT Radiant Utama Interisco men-support dua hadiah sepeda untuk acara jambore sepeda," ungkapnya.

Medan yang dilalui dalam event ini suguhkan jangkauan trip sepanjang 30 kilometer yang terdiri dari jalur offroad sebesar 70 persen dan on road sebanyak 30 persen yang berada di Balikpapan Utara.

Baca: Agar Mi Instan Bebas dari Kandungan MSG, Ikuti Cara Memasak Berikut Ini

"Start dari Grand City, lewat sampai kilo tujuh, lewati kilo 11 mutar sampai lagi ke Grand City," kata Siswo.

Baca: Sukses Hadiri Premiere 22 Mile di Amerika Serikat, Iko Uwais Tak Lupa Doakan Lombok dan Bali

Tujuan dari pelaksanaan ini, selain untuk menumbuhkan destinasi wisata Balikpapan, juga ingin mempererat tali silaturahmi ke para pecinta mountain bike. (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved