Mengharukan, Bocah Selamat Setelah Pesawat Jatuh

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, bocah berusia 12 tahun yang bernama Jumaidi selamat dalam insiden itu.

Mengharukan, Bocah Selamat Setelah Pesawat Jatuh
Pendam XVII Cendrawasih
Petugas dan warga berada di dekat pesawat milik Dimonim Air jenis phylatus dengan kode penerbangan PK-HVQ yang jatuh di Gunung Menuk. Pegunungan Bintang, Oksibil, Papua, Minggu (12/8). 

TRIBUNKALTIM.CO, PAPUA - Pesawat Dimonim Air rute perbangan Bandara Tanah Merah ke Bandara Oksibil yang sempat hilang kontak, Sabtu (11/8) akhirnya ditemukan Minggu (12/8/2018) pagi sekitar pukul 08.45 WIT.

Tribun-Video.com melansir Kompas.com, Minggu (12/8) pesawat Dimonim Air PK-HVQ tersebut sempat hilang kontak di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua.

Hingga Minggu pagi pesawat tersebut ditemukan dalam keadaan hancur di Gunung Menuk Distrik Aerambakon.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, bocah berusia 12 tahun yang bernama Jumaidi selamat dalam insiden itu.

Kini, Jumaidi dievakuasi oleh tim Sar gabungan ke RSUD Oksibil melalui jalan darat.

"Sementara untuk delapan korban meninggal dunia saat ini masih dalam proses evakuasi," ujarnya dikutip dari Kompas. Jumaidi dilaporkan mengalami patah tangan sebelah kanan.

Sementara berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan oleh Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, pesawat milik PT. Martha Buana Abadi tersebut berangkat, Sabtu (11/8) pukul 13.50 WIT dari Tanah Merah Kabupaten Boven Diguel ke Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Sekitar pukul 14.17 WIT, pesawat melakukan kontak dengan pihak Tower Bandara Oksibil.
Berdasarkan keterangan dari pihak Tower Bandara Oksibil, pesawat tersebut seharusnya sudah mendarat di Bandara Oksibil pukul 14.30 WIT.

Namun, pesawat tersebut justru hilang kontak hingga ditemukan hancur, Minggu (12/8). (kps)

Nama-nama korban dalam insiden tersebut.
Korban Meninggal:
1. Lessie (Pilot)
2. Wayan Sugiarta (Co Pilot)
3. Sudir Zakana (penumpang)
4. Martina Uropmabin (Penumpang)
5. Hendrikus Kamiw (penumpang)
6. Lidia Kamiw (penumpang)
7. Jamaludin (penumpang)
8. Naimus (penumpang)

Korban selamat:
1. Jumaidi (penumpang)

Artikel ini sudah tayang di kompas.com dengan judul Pesawat Dimonim Air Ditemukan, Seorang Anak Selamat https://regional.kompas.com/read/2018/08/12/11222271/pesawat-dimonim-air-ditemukan-seorang-anak-selamat

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help