Edisi Cetak Tribun Kaltim

Jalani Tes Kesehatan di RSPAD, Jokowi Ditemani Si Bungsu

bakal capres‑cawapres Joko Widodo‑Ma'ruf Amin mendapat jatah pertama menjalani tahapan Medical Check up (MCU) yang menjadi salah satu syarat

Jalani Tes Kesehatan di RSPAD, Jokowi  Ditemani Si Bungsu
Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO - Tes kesehatan bakal calon presiden (Capres) dan wakil presiden (Cawapres) 2019 dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jakarta, Minggu (12/8).

Adalah bakal capres‑cawapres Joko Widodo‑Ma'ruf Amin mendapat jatah pertama menjalani tahapan Medical Check up (MCU) yang menjadi salah satu syarat menjadi peserta Pilpres.

Keduanya kompak menumpangi satu mobil yang sama, Toyota Kijang Innova B 1288 RFO, saat mendatangi rumah sakit tersebut pada pukul 08.00 WIB. Belasan anggota Paspampres berseragam kaos berkerah warna biru muda turut mengawal keduanya.

Baca: Suaminya Disebut Cawapres Ganteng dan Bius Emak - Emak, Istri Sandiaga Uno Titip Pesan Ini

Tampilan Jokowi pagi kemarin kembali menyedot perhatian puluhan awak media yang melakukan peliputan di depan lobi RSPAD. Yah, saat itu Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang putih bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'.
Yang membedakan, ada sentuhan corak dan warna 'Asian Games' pada tulisan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata' di kemeja putih Jokowi.

Tulisan 'Bersih' didesain dengan warna biru, 'Merakyat' dengan warna merah muda, dan tulisan 'Kerja Nyata' diberi sentuhan warna hijau.

Sementara, di sekeliling tulisan tersebut diberi corak abstrak dengan kombinasi warna khas logo Asian Games. Desain dan sentuhan di kemeja putih ditambah sepatu jeans biru tua dan sneakers hitam untuk bawahan, membuat Jokowi tampil lebih milenal dan kekinian.

Sementara, pasangnya KH Ma'ruf Amin yang berlatar belakang ulama tampil dengan gaya pakaian kemeja putih berbalut blazer atau jas putih. Dia juga mengenakan kain keffiyeh yang dilingkarkan di leher hingga bahunya serta peci hitam di kepala.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Tinggal Tunggu Waktu, Pantau Lokasi Tes, Ada 4 di Tiap Provinsi

Untuk bawahan, Ma'ruf kembali mengenakan sarung dengan ikat pinggangnya ditambah sandal hitam di kakinya.
Sejak dipilih menjadi bakal cawapres pendamping Jokowi, Ma'ruf Amin yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidang politik dan dakwah itu telah menyatakan tidak akan menghilangkan signature style‑nya dalam bersarung.

Penampilan yang sangat kental dengan unsur keagamaan yang melengkapi duet Jokowi‑Ma'ruf sebagai pasangan 'Nasionalis Religius'.

Sembilan sekjen parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin tampak ikut mendampingi tes kesehatan Jokowi dan Mar'uf Amin di RSPAD. Mereka juga tampil dengan mengenakan kemeja putih dengan bawahan jeans.

Halaman
1234
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help