Tiga Kali LRT Palembang Mogok Dalam Sepekan, KAI Akan Lakukan Investigasi

rata-rata penumpang LRT di Palembang, hanya ingin merasakan suasana di dalam kereta layang sebagai salah satu “wisata baru akhir pekan”

Tiga Kali LRT Palembang Mogok Dalam Sepekan, KAI Akan Lakukan Investigasi
Masinis LRT mencoba menghubungi pihak operator ketika kereta layang tersebut mogok, usai diguyur hujan.(KOMPAS.com/ Aji YK Putra) 

TRIBUNKALTIM.CO, PALEMBANG - Moda transportasi Light Rail Transit ( LRT) Palembang, Sumatera Selatan menjadi angkutan massal pertama yang ada di Indonesia.

Mega proyek pengerjaan LRT pun, hanya berada di dua kota besar yakni Jakarta dan Palembang. Pembangunan kereta layang itu menjadi “nilai jual” pelaksanaan Asian Games yang dilaksanakan di Indonesia sebagai tuan rumah kepada para negara peserta.

Namun, proses pengerjaan untuk LRT di Jakarta pun banyak mengalami kendala, sehingga tak dapat difungsikan pada pelaksanaan Asian Games yang tinggal lima hari lagi.

Berbeda dengan Palembang, mulai dari tiang hingga rel dan rangkaian kereta telah dinyatakan siap dioperasikan sebagai salah satu fasilitas penunjang Asian Games untuk mengangkut para atlet menuju kawasan kompleks Jakabaring Sport City (JSC) dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Namun, sejak dioperasikan untuk umum dalam masa proses uji coba operasi pada (1/8/2018) lalu, “ular besi” ini terus terganjal masalah. LRT diketahui telah tiga kali mendadak mogok ditengah jalan.

Kejadian kereta layang karya anak bangsa yang diproduksi oleh PT INKA di Madiun inipun menjadi cibiran warga Palembang akibat sering mogok

Sebetulnya, hampir rata-rata para penumpang LRT di Palembang, hanya ingin merasakan suasana di dalam kereta layang tersebut sebagai salah satu “wisata baru akhir pekan”. Sebab, jika pada hari biasa, para penumpang LRT tidak membludak.

Namun, jika hari libur, masyarakat Palembang sering memanfaatkan LRT untuk “berwisata” bersama keluarga sekaligus menjajal ular besi dan melihat pemandangan kota dari ketinggian.

Kali ketiganya LRT Palembang kembali mogok, menjadi pertanyaan, apa yang sebetulnya yang dialami kereta layang di Bumi Sriwijaya itu.

Apa penyebab LRT Palembang mogok?

Halaman
123
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help