Manajemen Blue Sky Hotel Bakal Bikin Kamar Bertemakan Tempo Dulu

Manajemen Blue Sky Hotel Balikpapan berencana membuat sesuatu untuk menghormati jasa para veteran.

Manajemen Blue Sky Hotel Bakal Bikin Kamar Bertemakan Tempo Dulu
Tribun Kaltim/Jino Prayudi Kartono
Suasana Garden Restaurant Blue Sky Hotel Balikpapan Selasa (14/8/2018). Hotel bintang empat itu mengundang para veteran untuk makan siang bareng sekaligus sebagai bentuk nostalgia kepada para veteran. Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia. 

TRIBUN KALTIM.CO -  Manajemen Blue Sky Hotel Balikpapan berencana membuat sesuatu untuk menghormati jasa para veteran.

Cara menghormati mereka bukanlah memberikan barang ataupun materi, melainkan memberikan sebuah warisan yang bakal dikenang oleh masyarakat hingga bertahun-tahun mendatang.

GM Blue Sky Hotel Balikpapan Novriwendi Rosman Tamin mengatakan akan membuat sesuatu yang "heritage" atau memiliki nilai sejarah yang dimiliki hotel bintang empat ini.

Baca: Banyak Veteran di Balikpapan Masih Miliki Kehidupan Kurang Layak

Ia pun berencana membuat satu unit kamar yang mengkondisikan suasana hotel blue sky ketika pertama kali berdiri 45 tahun silam.

"Rencananya bakal menyesuaikan kamar blue sky yang dulu. Bakal ada hiasan zaman dahulu dindingnya dari kayu Ulin dan suasananya heritage banget," katanya.

Meskipun baru rencana ia sudah mempunyai nama yang pas untuk kamar tersebut. "Namanya The Heritage and The Legend," katanya.

Baca: NIP Belum Terbit, 8 CPNS K2 Ajukan Tuntutan ke PTUN Samarinda

Meskipun bertemakan jadul, kamar hotel itu memiliki fitur yang canggih seperti hotel masa kini. Namun untuk harga diperkirakan bakal diatas dengan kamar royal suite ditempatnya.

Diperkirakan satu unit kamar royal suite saja mencapai sekitar Rp 2 jutaan. "Lebih dari dua jutaan satu malamnya," kata pria kelahiran Padang ini.

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved