Edisi Cetak Tribun Kaltim

Upacara HUT Kemerdekaan Disaksikan Menteri Enggar, Paskibra Menangis Lihat Tali Bendera Putus

Saat Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) membentangkan bendera Merah Putih tragedi terjadi, yakni tali bendera tiba‑tiba putus.

Upacara HUT Kemerdekaan Disaksikan Menteri Enggar, Paskibra Menangis Lihat Tali Bendera Putus
Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO ‑ Ada kejadian yang tak disangka‑sangka saat pelaksanaan upacara bendera HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Jumat (17/8).

Saat Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) membentangkan bendera Merah Putih tragedi terjadi, yakni tali bendera tiba‑tiba putus.

Upacara yang berlangsung di pulau terluar kemarin sebenarnya cukup istimewa, karena yang menjadi inspektur upacara Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.

Baca: Selain Kenaikan, di 2019 PNS juga Dapat 2 Kali Tambahan Gaji, Simak Skema Hitungannya

Anggota Paskibra yang bertugas sebagai pengibat bendera kaget. Mereka sempat akan melipat kembali bendera Merah Putih yang siap dinaikkan.

Namun panitia HUT RI di Pulau Maratua memberikan instruksi dari belakang posisi tamu undangan untuk tetap membentangkan bendera dengan tangan.

Alhasil saat regu Paskibra bergerak meninggalkan lapangan, anggota Paskibra yang bertugas menaikan bendera Merah Putih harus bertahan di tempat hingga upacara bendera berakhir.

"Kenapa tidak dicek dulu sebelum upacara," kata warga yang ikut menyaksikan pengibaran bendera dari belakang.

Pengamatan Tribun Kaltim, para anggota Paskibra berusaha tegar saat hendak meninggalkan lapangan, namun terlihat dari ekspresi wajah sedih mereka menahan air mata.

Tangisan sejumlah anggota Paskibra pun langsung pecah. Anggota polisi sempat menggotong salah satu anggota Paskibra putri yang nyaris pingsan karena tidak kuasa menahan kesedihan.

"Ini adalah kejadian yang tidak disengaja, dan tidak mungkin ada yang menyangka kalau tali bendera akan putus," kata Komandan Kodim Letkol CPN Rony Nuswantoro didampingi Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono bersama tiga anggota Paskibra langsung menggelar briefing singkat.

Baca: Gaya Fashion 5 Seleb Indonesia saat Rayakan HUT Kemerdekaan, Dari Syahrini Sampai Ayu Ting Ting

Halaman
123
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help