Dekatkan Layanan ke Pelanggan, Astra Motor Buka Pos Servis di Kantor Pos Samarinda

Astra Motor, diler utama sepeda motor Honda di Samarinda dan sekitarnya terus berupaya menjaga kualitas layanannya kepada pembeli

Dekatkan Layanan ke Pelanggan, Astra Motor Buka Pos Servis di Kantor Pos Samarinda
IST
Astra Motor Samarinda membuka layanan servis di Kantor Pos Indonesia Samarinda. Pos servis untuk memudahkan pemilik Honda yang ingin servis sepda motornya. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Astra Motor, diler utama sepeda motor Honda di Samarinda dan sekitarnya terus berupaya menjaga kualitas layanannya kepada pembeli sepeda motor Honda. Kepuasan tak hanya saat konsumen membeli produk, tetapi juga kepuasan konsumen akan layanan purnajual prima seperti servis dan ketersediaan suku cadang.

“Tidak dipungkiri, Honda bisa terus menjadi pemimpin pasar penjualan sepeda motor nasional karena pembeli motor Honda puas dari awal sampai akhir. Soalnya, pembeli akan malas untuk next buying kalau sudah beli sepeda motor, ternyata servisnya susah,” ujar Kepala Kantor Wilayah Astra Motor Samarinda Lukas Ferinata kepada wartawan akhir pekan lalu.

Setahun belakangan ini, jelas Lukas, Astra Motor ditunjuk Astra Honda Motor menjadi diler utama sepeda motor Honda di Samarinda dan lima kabupaten lainnya di Kaltim.

Baca: Pemulangan Jenazah Mahasiswi yang Tewas Tenggelam di Jerman, Hari Tiba Besok Dimakamkan di Malang

Astra Motor menggantikan diler sebelumnya, Semoga Jaya, yang terlilit kasus. Sejak diler Semoga Jaya bermasalah, banyak konsumen kesulitan mendapatkan layanan purnajual. Soalnya, banyak bengkel AHASS jaringan Semoga Jaya yang tutup.

“Selama setahun ini kami giatkan layanan purnajual dengan sejumlah program mendekatkan diri ke konsumen dengan membuka servis kunjung ke sekolah-sekolah, instansi pemerintahan, dan perusahaanperusahaan swasta. Termasuk membuka pos servis di area publik,” kata Lukas.

Tujuannya, tambah Lukas, konsumen tidak kesulitan menservis sepeda motor ke bengkel- bengkel AHASS yang letaknya jauh dari rumah. Salah satunya di halaman parkir kantor PT Pos Indonesia Cabang Kota Samarinda.

Astra Motor membuka Pos Servis dilengkapi peralatan servis dan diperkuat empat mekanik. Pos servis bisa melayani perawatan sekitar 25 unit sepeda motor setiap hari.

Baca: Sedot Perhatian Publik, Ini Sebaran Percakapan di Twitter Bahas Anthony Ginting vs Shi Yuqi

Kepala PT Pos Indonesia Samarinda Suwandi menjelaskan, pihaknya menyambut baik langkah Astra Motor yang membuka layanan Pos Servis di instansinya.

“Saat mereka menawarkan program ini, kami langsung menyambut baik. Saya salut Astra Motor mau turun ke area publik. Kami, PT Pos memang ada untuk melayani masyarakat,” tutur Suwandi.

Lokasi gedung PT Pos Indonesia Samarinda memang strategis. Banyak masyarakat menggunakan layanan paket pengiriman di kantor pos itu. Hal itu menjadi alasan mengapa Astra Motor membuka Pos Servis di sana.

“Layanan ini bagus. Kebetulan saya sedang mengambil paket titipan di kantor pos, ternyata ada bengkel motor Honda. Saya langsung menservis motor saya di sini, tidak perlu antre, dan ada diskonnya juga,” tutur Witni, mahasiswi asal Samarinda. Astra Motor memang memberikan diskon 50 % untuk jasa servis, termasuk diskon untuk suku cadang dan penggantian oli.

Baca: Boneka Maskot Asian Games Jadi Buruan, Ofisial Malaysia Pun Rela Antre Kepanasan

Hal senada dikatakan Wina, rekan sekampus Witni. Hari itu, ia menservis Honda Vario yang sudah ia miliki sejak 2013.

“Layanan ini jelas memudahkan konsumen. Jujur saja, saya tidak rutin menservis motor. Paling hanya ganti oli di pinggir jalan. Makanya, adanya Pos Servis di kantor pos ini menurut saya sangat bagus,” papar dia. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved