Biker Ini Tuntaskan Solo Touring Jakarta-London dengan Motor Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Ia sempat terjatuh karena mengantuk saat melewati Pakistan namun kondisinya tetap sehat.

Biker Ini Tuntaskan Solo Touring Jakarta-London dengan Motor Kawasaki Versys-X 250 Tourer
TRIBUNNEWS/APFIA
Biker Stephen Langitan (kiri) bersama Head Sales and Promotion KMI, Michael C Tanadhi di konferensi pers paparan solo touring Jakarta-London di kantor PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Jakarta, Kamis (23/8/2018). Solo touring ini berhasil dia selesaikan selama 145 hari penuh sejak 25 Maret 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO - Biker yang juga blogger Stephen Langitan berhasil menuntaskan kegiatan solo touring dari Jakarta ke London selama 145 hari penuh yang dia jalani sejak 25 Maret 2018.

Target waktu tersebut sesuai dengan rencana awal, sehingga pada 17 Agustus 2018 lalu dia bisa mengikuti upacara bendera untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia di Kedutaan Besar Indonesia di London.

Stephan menceritakan, pada awalnya dia sempat tidak percaya diri dengan rencananya tersebut. Namun dia berhasil mengumpulkan semangatnya untuk membuat proposal.

Prosesnya pun cukup mulus. Proposal pertamanya untuk tour berhasil diterima para sponsor bahkan dari mendapat dukungan sejumlah kementerian seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata hingga Kementerian Perhubungan.

"Awalnya ada ide ini saya kayak enggak deh, tapi saya tetap jalani proposal disiapkan sambil berdoa kiranya perjalanan untuk bangsa negara saya bawa merah putih ini berhasil," kata Stephen.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun menjadi salah satu sponsor dari Stephan Langitan, ia diberikan support berupa satu buah motor Versys-X 250 Tourer.

Head Sales and Promotion KMI, Michael C Tanadhi menjelaskan, pemilihan motor Versys-X  karena dinilai cocok untuk Stephan yang akan melalui berbagai kondisi jalanan hingga gurun pasir.

Baca juga:

Instruksikan Perwira TNI/Polri Ikut Sosialisasikan Capaian Pemerintah, Langkah Jokowi Tuai Sorotan

Inilah Cara Mengolah Daging Sapi dan Kambing agar Lebih Empuk dan Tak Alot

Reza Mangar Sang Pemanjat Tiang Bendera Ingin Jadi Tentara, Begini Respon Spontan Panglima TNI

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved