Advertorial

Idul Adha 1439 H, Kideco Bagikan 111 Ekor Sapi Kurban

111 ekor sapi kurban di 107 titik lokasi tersebar di 8 kecamatan, yang meliputi masjid/musholla, pondok pesantren, serta lembaga komunitas sosial

Idul Adha 1439 H, Kideco Bagikan 111 Ekor Sapi Kurban
HO - Kideco Jaya Agung
Idul Adha 1439 H - First Manager CSR, Suriyanto didampingi Ass. Manager CSR H. M Luqman Hakim menyerahkan bantuan sapi kurban kepada pengurus Masjid Agung As-Salam Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser. 

TANA PASER – Tanggal 10 Dzulhijjah adalah sebuah moment yang sangat penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Tanggal tersebut diperingati sebagai hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban atau biasa disebut kurban.

Bagi umat Islam yang memiliki kemampuan secara finansial sangat disunnahkan untuk berkurban dengan menyembelih hewan kurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada fakir miskin, jiran tetangga, dan masyarakat yang membutuhkan.

Sebagaimana arti kata qurban bermakna qarib atau dekat kepada Allah, maka hakikat qurban adalah mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Baca: Jamaah di Sekitar Hotel Bumi Senyiur Ikut Sholat Idul Adha, Tidak Khawatir Soal Cuaca

Baca: Idul Adha Tahun Ini Masjid Agung At Taqwa Paser Potong 18 Ekor Sapi

Karena itu, makna kurban dalam pengertian Islam adalah bentuk pendekatan diri kita kepada Allah melalui hewan ternak yang dikurbankan atau disembelih.

Dengan begitu, kita merelakan sebagian harta kita yang sebetulnya milik Allah untuk orang lain. Ini menjadi bagian dari ketaatan kita kepada Allah.

Syaratnya, dalam kurban kita harus benar-benar untuk mencari ridha Allah, bukan untuk yang lain.

First Manager CSR, Suriyanto didampingi Ass. Manager CSR H. M Luqman Hakim menyerahkan  sapi qurban kepada pengurus Masjid An-Nur Desa Batu Kajang Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser
First Manager CSR, Suriyanto didampingi Ass. Manager CSR H. M Luqman Hakim menyerahkan sapi qurban kepada pengurus Masjid An-Nur Desa Batu Kajang Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser (HO - Kideco Jaya Agung)

Seperti layaknya tahun tahun sebelumnya, sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian kepada warga masyarakat sekitar tambang, tahun ini, PT Kideco Jaya Agung (Kideco), dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, melalui Program Pengembangan & Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang Keagamaan membagikan 111 ekor sapi kurban di 107 titik lokasi tersebar di 8 kecamatan, yang meliputi masjid/musholla, pondok pesantren, serta lembaga komunitas sosial lainnya.

Pantauan di lapangan, bahwa pelaksanaan distribusi hewan kurban telah dilakukan oleh tim Kideco sejak 15 Agustus sampai dengan 21 Agustus 2018 yang lalu.

Menurut keterangan yang diterima, hal ini untuk memberikan kemudahan kepada para panitia/petugas kurban di daerah masing-masing dalam hal pendistribusian daging kurban kepada penerimanya.

Baca: Gunakan Perahu Menuju Masjid, Cara Warga Desa Jantur Rayakan Idul Adha

Baca: Kideco Bagikan 15.500 Paket Bingkisan Hari Raya Kepada Warga Lingkar Tambang Dan Sekitarnya

Program yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun ini, selalu mendapatkan respon yang sangat positif dari berbagai pihak, khususnya bagi masyarakat penerima daging kurban apalagi harga daging tengah mengalami peningkatan signifikan setiap jelang Hari Raya Idul Adha.

Saat menghadiri acara serah terima secara simbolis Sapi Kurban di Masjid Agung Nurul Falah Tana Paser, First Manager CSR KIDECO, Suriyanto  menyampaikan bahwa KIDECO memiliki tanggung jawab moral serta komitmen yang tinggi kepada masyarakat lingkar tambang, melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

First Manager CSR, Suriyanto bersama Ass. Manager Hikmatullah menyerahkan sapi qurban kepada pengurus Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot.
First Manager CSR, Suriyanto bersama Ass. Manager Hikmatullah menyerahkan sapi qurban kepada pengurus Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot. (HO - Kideco Jaya Agung)

Selanjutnya, Suriyanto, juga mengatakan, ”Kami mengucapkan rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada semua mitra kerja yang senantiasa dan selalu memberikan dukungan positif kepada perusahaan, sehingga saat ini Kideco masih dapat menjalankan roda kegiatannya serta terus berkontribusi kepada lingkungan sekitar melalui berbagai kegiatan program tanggung jawab sosial perusahaan.

Baca: Indonesian CSR Awards 2017, Kideco Raih Grand Platinum dan CEO Terbaik

Atas nama Manajemen dan Seluruh Karyawan/karyawati PT Kideco Jaya Agung, beserta mitra mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”. (Adv-isro)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help