3 Dokter Spesialis Belum Terima Insenda, Wabup Kasmidi Janji Jadi Prioritas

Sejak diresmikan sebagai Rumah Sakit Umum Daerah, dari yang semula berstatus Rumah Sakit Pratama, RSUD Sangkulirang terus berbenah diri.

3 Dokter Spesialis Belum Terima Insenda, Wabup Kasmidi Janji Jadi Prioritas
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Sekretaris Dinas Kesehatan Kutim, Hariyati. 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA –  Sejak diresmikan sebagai Rumah Sakit Umum Daerah, dari yang semula berstatus Rumah Sakit Pratama, RSUD Sangkulirang terus berbenah diri.

Pelayanan terus ditingkatkan termasuk pemenuhan kebutuhan dokter spesialis.

Namun, keluhan justru terlontar dari para dokter spesialis tersebut.

Pasalnya, sudah empat bulan mereka belum juga menerima insentif daerah, yang menjadi hak mereka sebagai dokter di kawasan pesisir tersebut.

 Jan Ethes Sapa Pengunjung Mall Sambil Katakan Monggo, Semuanya Langsung Gemes. . .

“Pencairan insenda dokter spesialis, sejak empat bulan lalu belum dicairkan. Besaran insentif yang menjadi hak para dokter spesialis, adalah Rp 13 juta per orang per bulan. Karena sudah empat bulan, jadinya menumpuk.  Saya berharap, informasi ini tidak sampai ke Kementerian Kesehatan,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kutim, Hariyati, Kamis (30/8/2018).  

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr Bahrani, ia berharap pencairan insentif daerah tiga orang dokter yang bertugas di RSUD Sangkulirang bisa menjadi prioritas untuk dibayarkan pada September ini.

Tayang Oktober, DC Universe Bocorkan Para Pemeran Serial TV Titans

“Hal ini, demi kelangsungkan pekerjaan mereka dan pelayanan rumah sakit yang kita miliki juga. Karena untuk mencari tenaga dokter yang mau ditugaskan di pedalaman dan kawasan pesisir tidaklah mudah. Ini kami mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Namun, insentif dari daerah juga harus diperhatikan. Saya berharap, bapak Wabup bisa menyurati Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutim untuk pencairan anggaran insenda dokter spesialis,” beber Hariyati.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan ia bersama Bupati Ismunandar telah membuat komitmen tentang pelayanan rumah sakit, puskesmas dan layanan kesehatan lainnya di kawasan pedalaman dan pesisir Kutai Timur.

Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Dapat Bonus Medali Perunggu, Ini Meme Kocaknya!

Satu di antaranya adalah memberi insentif daerah, dan fasilitas lainnya.

“Kami sudah komitmen dan tanggung jawab pemerintah. Komitmen yang telah kami bangun, tentu  harus dilaksanakan dan pasti jadi prioritas. Jadi pasti kami berikan, apa yang menjadi hak mereka. Tidak hanya insentif, tapi perumahan dan transport juga akan kami perhitungkan,” kata Kasmidi.

Jack Ma, Bos Alibaba akan Hadiri Penutupan Asian Games 2018

Ia berjanji, ketiga dokter spesialis di RSUD Sangkulirang tersebut akan segera menerima insentif daerah, bersamaan dengan gaji TK2D dan guru TK/TPA di Kutim. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help