Ibadah Haji 2018

Dua Jemaah Haji Asal Kaltara Meninggal Duniah di Mekah

Sida meninggal dunia di Hotel 905 kamar 1415, ketika beristirahat. Sida sebelumnya menderita penyakit pneumonia dan diabetes.

Dua Jemaah Haji Asal Kaltara Meninggal Duniah di Mekah
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Inilah H Sarman Sarmono Hardjo (berdiri pakai kopiah hitam) jemaah haji asal Tarakan yang meninggal dunia. Almarhum saat berada di Masjid di Islamic Center Baitul Izzah Kampung Empat untuk diberangkatkan ke Tanah suci beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Dua jemaah haji dari Provinsi Kaltara meninggal dunia di tanah suci. 

Hj Sida Jumang Rosang (63) asal Kabupaten Bulungan dan H Sarman Sarmono Hardjo  asal Kota Tarakan, meninggal dunia pada Selasa (28/8/2018), pukul 17.00 Wita waktu Arab Saudi.

Sida meninggal dunia di Hotel 905 kamar 1415, ketika beristirahat. Sida sebelumnya menderita penyakit pneumonia dan diabetes.

 H Sarman Sarmono Hardjo jemaah haji asal Kota Tarakan meninggal dunia Rabu ( 29/8/2018)  pukul 12.10 waktu Arab Saudi  di Rumah Sakit An Nur Makkah.

 Jan Ethes Sapa Pengunjung Mall Sambil Katakan Monggo, Semuanya Langsung Gemes. . .

Sarman memiliki riwayat penyakit Parkinson. Diduga Sarman meninggal dunia, karena kecapekan setelah melakukan rangkaian kegiatan ibadah haji.

Kepala Kementerian Agama Provinsi Kaltara, Suriansyah membenarkan, bahwa ada dua jemaah haji Kaltara meninggal dunia di tanah suci.

“Iya benar ada jemaah haji kita meninggal dunia, mereka meninggal dunia setelah menjalankan kegiatan ibadah haji, sehingga almarhumah dan almarhum sudah sah menjadi haji, karena syarat haji sudah mereka jalankan,” ucapnya, Kamis (30/8/2018).

Tayang Oktober, DC Universe Bocorkan Para Pemeran Serial TV Titans

Menurut Suriansyah, kedua jemaah haji yang meninggal ini, didata medis yang ada merupakan orang-orang yang memiliki risiko tinggi (risti).

“Kemungkinan mereka ini capek, karena rangkaian ibadah haji yang harus dilakukan, apalagi keduanya jemah haji yang memang risti,” ujarnya.

Suriansyah mengatakan, sebelumnya juga ada calon jemaah haji asal Kaltara yang meninggal dunia di Embarkasi Haji Balikpapan.

Bambang Hartono, Orang Terkaya di Indonesia Dapat Bonus Medali Perunggu, Ini Meme Kocaknya!

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved