Ikon Superhero Anti Narkoba Hadir di Kaltim Expo 2018

ikon superhero anti narkoba ikut hadir di tengah kemeriahan Kaltim Expo 2018 di Convention Hall Gor Sempaja, Samarinda, Jumat (31/8/2018).

Ikon Superhero Anti Narkoba Hadir di Kaltim Expo 2018
Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga
Kepala BNNK Samarinda, AKBP Siti Zaekhomsyah berada di stand BNNK Samarinda, Kaltim Expo 2018, bersama peserta mewarnai Kapten BeNN, Jumat (31/8/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kapten BeNN, ikon superhero anti narkoba ikut hadir di tengah kemeriahan Kaltim Expo 2018 di Convention Hall Gor Sempaja, Samarinda, Jumat (31/8/2018).

Dihadirkannya Kapten BeNN merupakan salah satu bentuk strategi oleh BNNK Samarinda untuk membentengi anak-anak usia dini dari bahaya narkoba.

"Kehadiran kapten BENN ini dalam bentuk sketsa gambar mewarnai untuk anak-anak usia TK dan SD," ucap kepala BNNK samarinda AKBP Siti Zaekhomsyah, Jumat (31/8/2018).

Baca: Usai Shalat Jumat Ketua DPRD Balikpapan Kembali Lanjutkan Pemeriksaan

Lanjut dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut anak-anak diberikan ruang berkreasi untuk mewarnai gambar superhero Kapten BeNN.

Pada saat yang bersamaan pula, para orangtua mendapatkan pencerahan terkait dengan masalah narkoba oleh petugas BNN.

"Orangtua yang hadir mendampingi putra putrinya juga diberikan pembekalan agar lebih waspada terhadap peredaran narkoba di kalangan anak-anak," terangnya.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games Hari Ini, Indonesia Berpeluang Tambah Medali Emas

Upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba dengan cara kreatif seperti ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah orang tua yang turut berpartisipasi.

Desi Hestiana (40), yang hadir mendampingi putrinya mengatakan, kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang besar dalam rangka membangun kesadaran masyarakat akan masalah narkoba yang kian mengancam.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa pendidikan iman di rumah adalah modal utama.

"Selain itu, jangan pernah memperbolehkan anak-anak untuk merokok karena rokok merupakan akar dari penggunaan narkoba. Awalnya mencoba, lama-lama ketagihan, sama seperti narkoba," ucapnya singkat. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved